Sukses

9 Kebiasaan Orang Sukses di Senin Pagi

Orang sukses menyadari Senin pagi adalah waktu penting yang memengaruhi kesuksesannya seminggu ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan, jangan dulu berucap 'Ahh... Senin lagi'. Bagi orang-orang sukses, Senin pagi adalah hari penting untuk seminggu ke depan.

"Cara pikir secara positif atau negatif memengaruhi keputusan atas aktivitas Anda sepekan ke depan," kata konsultan karir Lynn Taylor.

Orang sukses biasanya sudah menyadari, Senin pagi adalah hari paling dinamis. Mulai dari banyak pekerjaan tak terduga, ketidakrapian kerja di sana dan sini, serta 'banjir' komunikasi lintas divisi.

"Namun, orang sukses sudah tahu cara untuk mengontrol itu semua. Yakni dengan mengaplikasikan keterampilan manajemen untuk memastikan segala sesuatu berjalan dengan lancar," kata Taylor.

Nah, berikut kebiasan orang sukses di Senin pagi mengutip Business Insider, Senin (2/10/2017).

1. Bangun lebih pagi

Orang sukses cenderung memilih tidur awal di Minggu malam agar bisa bangun lebih pagi. Sehingga, dia bakal punya waktu untuk mengatur beberapa hal tanpa terburu-buru.

2. Olahraga

Olahraga membuat sirkulasi darah lancar dan konsentrasi terjaga. Hal ini tentu menguntungkan untuk seminggu ke depan.

"Tubuh juga akan melepaskan endorfin yang membuat suasana hati jadi lebih baik," kata Taylor.

3. Sarapan sehat

Semua hal harus terkendali, termasuk saat sarapan. "Sarapan merupakan hal penting. Orang-orang sukses tentu tidak ingin kesal gara-gara lapar di meeting paginya," tutur Taylor.

4. Sampai lokasi lebih pagi

Entah sudah bekerja atau belum, orang sukses cenderung sampai di tujuan lebih awal. "Ada banyak hal yang terjadi di Senin pagi. Bila datang lebih pagi, jadi punya waktu untuk 'bernapas' saat ada banyak masalah," katanya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan semangat dengan sapa rekan kerja dan bos

5. Cek agenda hari Senin dan sepekan ke depan

Orang-orang sukses biasa memeriksa agendanya di Jumat untuk mengetahui aktivitas pekan depan. Lalu, di Senin pagi kembali memeriksa hal-hal apa saja yang perlu dilakukan hari tersebut hingga akhir pekan.

6. Sapa rekan kerja dan bos

Hal tak kalah penting adalah semangat saat bekerja. Orang-orang sukses biasanya bakal menyapa rekan kerja dan bos untuk menjaga semangat kerjanya tetap tinggi.

7. Memperbarui daftar tugas dan target

Orang-orang sukses bakal memperbarui daftar tugasnya serta menuliskan segala target yang perlu dicapai dalam seminggu ke depan.

8. Membayangkan kesuksesan minggu tersebut

Membayangkan hasil positif dari berbagai pekerjaan yang ada, merupakan salah satu cara mendapatkan energi positif pula.

9. Berani bilang tidak

"Pada Senin, bakal ada banyak hal yang membuat tidak fokus. Mulai dari ajakan teman untuk ngobrol atau makan siang lebih lama dari biasanya. Namun, orang-orang sukses bisa dengan diplomatis dan sopan menolak serta mengatakan hal itu bisa dilakukan di lain waktu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.