Sukses

Selain Cuka Apel, 3 Bahan ini Bisa Bantu Putihkan Gigi Anda

Bahan berikut ini bisa memutihkan gigi dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Gigi putih membuat setiap orang merasa percaya diri. Namun seringkali gaya hidup seperti minum kopi dan merokok, bisa membuat gigi menjadi kuning. Lalu, adakah cara mudah untuk memutihkan gigi?

Mengutip laman Ndtv, Jumat (22/9/2017), ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi dengan bahan alami, salah satunya dengan cuka apel.

Memutihkan gigi dengan cuka apel dapat dilakukan dengan cara menggosok gigi dengan cuka apel dan berkumur hingga bersih. Lakukan selama beberapa hari untuk mendapatkan gigi putih.

Selain cuka apel, berikut ini beberapa bahan yang dapat membuat gigi menjadi putih bersinar.

1. Baking soda

Untuk memutihkan gigi dengan baking soda, cairkan baking soda dengan sedikit air dan gunakan untuk menyikat gigi. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskannya di gigi dan biarkan selama satu menit.

Memutihkan gigi dengan baking soda hanya boleh dengan kadar yang sedikit karena dapat mengikis enamel gigi.

2. Kulit buah

Menggosok gigi dengan kulit buah juga bisa membantu mencerahkan gigi. Kulit buah yang dapat digunakan antara lain kulit pisang dan kulit jeruk. Kulit buah kaya akan magnesium, mangan dan potasium yang dapat menggantikan enamel yang hilang.

Cara mendapatkan gigi putih dengan kulit buah yaitu gosokkan kulit buah pada gigi paling tidak dua kali seminggu.

3. Konsumsi makanan ini

Perbanyak konsumsi sayuran dan buah seperti wortel, seledri, dan apel. Makanan tersebut baik buat email gigi. Selain buah dan sayur, susu juga baik untuk dikonsumsi karena dapat membantu gigi terlihat berkilau.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga hal yang bikin gigi jadi kuning

Memutihkan gigi tidak akan berhasil jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang akan menghilangkan warna putih pada gigi.

Untuk itu, hindari makanan dan minuman berikut.

1. Kopi dan teh

Meminum teh dan kopi dapat meninggalkan noda pada gigi. Minuman tersebut tidak hanya mengikis email tapi juga membuat gigi lebih lengket yang menyebabkan partikel makanan menempel pada gigi.

2. Minuman manis

Minuman manis mengandung asam dan gula yang tidak baik untuk gigi. Jika Anda sangat menyukai minuman manis, cara mengatasinya adalah dengan meminumnya dengan cepat dan segera berkumur.

3. Merokok

Merokok merupakan penyebab terburuk pada gigi karena dapat merusak gigi dan meninggalkan noda. Tak hanya membuat kuning, rokok juga bisa meninggalkan bercak abu-abu yang sulit dihilangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini