Sukses

Pesan Putra Chester Bennington Terkait Depresi

Draven, anak laki-laki Chester Bennington, mengunggah video terkait depresi untuk Pekan Pencegahan Bunuh Diri di AS.

Liputan6.com, Jakarta Draven, anak laki-laki Chester Bennington, berjanji untuk mencari pertolongan ketika sedang mengalami depresi, sebagai bagian dari inisiatif baru untuk Pekan Pencegahan Bunuh Diri Nasional Amerika.

Untuk memperingati dua bulan tragedi kematian ayahnya, remaja berusia 15 tahun itu membuat sebuah video atas nama American Foundation for Suicide Prevention untuk mendorong orang lain berjuang dengan masalah serupa dan mencari dukungan selama melalui hari-hari yang gelap.

Dalam rekaman yang diunggah di YouTube itu, dia berkata, "Hai, saya Draven Bennington, dan saya di sini dalam Pekan Pencegahan Suicide Nasional,” ujarnya.

"Saya ingin membuat komitmen bahwa saya akan berbicara dengan seseorang sebelum saya menyakiti diri sendiri saat mengalami depresi, sedih, atau mengalami minggu, bulan. atau tahun yang sulit," ujarnya.

"Saya ingin menantang Anda untuk melakukan hal yang sama, untuk membantu diri Anda sendiri, tidak menyakiti diri sendiri," katanya dengan latar musik dari lagu sang ayah, "Numb".

Draven adalah anak tunggal Chester dengan istri pertamanya, Samantha Marie Olit. Mereka bercerai pada 2005 setelah sembilan tahun menikah.

Penyanyi yang mengakhiri hidup di rumahnya, California, pada 20 Juli 2017, juga memiliki anak laki-laki bernama Tyler dan si kembar Lila dan Lily dari mantan istrinya, Talinda, serta dua anak dari mantan pacarnya, Elka Brand.

Talinda Bennington juga telah meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental setelah kematian Chester. Ia mendorong penggemar di media sosial untuk berbicara secara terbuka tentang masalah mereka dengan menggunakan hashtags “#f**kdepression" dan "#MakeChesterProud".

Minggu lalu, dia juga berbagi foto Chester yang tersenyum bersama keluarganya, yang diambil beberapa hari sebelum dia meninggal.

"Ini adalah hari (sebelum) suamiku bunuh diri," dia memberi judul foto itu. "Pemikiran bunuh diri ada di sana, tapi Anda tidak akan pernah menemukannya. #F**kdepression,” tambahnya seperti dikutip Music News.
(Sella Panduarsa Gareta/AntaraNews) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.