Sukses

Selain Obati Jerawat, Ini 3 Khasiat Putih Telur untuk Kecantikan

Tak hanya menyehatkan, putih telur juga berkhasiat terhadap kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Selain sehat untuk dimakan, putih telur juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, misalnya untuk mengobati jerawat. Tak hanya itu, putih telur juga berkhasiat untuk menyehatkan rambut.

Mengutip laman Step to Health, Jumat (15/9/2017), putih telur memiliki sifat astringen dan mampu mengobati kemerahan pada kulit. Putih telur juga mampu meredakan bengkak berkat sifat anti inflamasinya.

Selain itu, masih ada beberapa manfaat putih telur untuk kecantikan wajah.

1. Jerawat

Putih telur diketahui efektif untuk mengobati jerawat. Jerawat biasanya muncul akibat produksi minyak berlebih di wajah. Jerawat juga mudah muncul saat seseorang mengalami pubertasi.

Selain mengurangi minyak di wajah, putih telur juga membantu menyeimbangkan pH kulit wajah.

2. Kantung mata

Khasiat lainnya dari putih telur adalah untuk menghilangkan kantung mata. Tak hanya itu, pemakaian putih telur juga bisa membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata yang disebabkan oleh kelelahan, stres atau kurang tidur.

Pemakaiannya, oleskan putih telur dengan cotton bud secara langsung di area kantung mata. Biarkan 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengecilkan pori

Bagi Anda yang memiliki kulit dengan pori besar, putih telur bisa membantu untuk mengecilkan pori. Gunakan putih telur pada wajah selama lima sampai sepuluh menit secara teratur dan bilas dengan air hangat.

4. Pelembab

Rutin menggunakan putih telur juga membantu kulit mendapatkan kelembaban. Kandungan protein dalam putih telur mampu mencegah kering pada kulit.

Selain itu, kombinasi putih telur, madu dan minyak zaitun dapat menjadi masker yang membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini