Pribadi Introvert Cocok Punya Pasangan Ekstrovert, Ini Alasannya

Oleh Lilin Rosa Santi pada 11 Sep 2017, 11:00 WIB
4 Bahasa Tubuh Ini Mengartikan Seorang Wanita Menyukai Anda

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas orang menilai kecocokan pribadi antarpasangan dari banyaknya kesamaan yang dimiliki pasangan tersebut. Banyak pasangan juga banyak menganggap mustahil hubungan antara dua orang yang berkarakter berbeda dapat berjalan sukses.

Padahal hal tersebut bisa saja terjadi selama mereka saling menghoramati dan melengkapi satu sama lain. Misalnya, pribadi introvert dapat belajar banyak dari kelebihan ekstrovert begitu pula sebaliknya.

Selama ada keterbukaan untuk saling menerima karakter masing-masing, pasangan ini dapat menjadi pasangan yang hebat. Berikut keuntungan menjadi pasangan dengan kepribadian yang bertolak belakang, mengutip laman Lifehack, Senin (11/9/2017).

Memberi pengalaman baru
Ekstrovert fokus dengan apa yang terjadi di luar. Mereka tertarik pada apa yang nyata di depan mata mereka. Mereka suka distimuli oleh apa yang terjadi di sekitar mereka.

Introvert sebaliknya, lebih mudah distimuli dengan apa yang di dalam. Mereka suka mempertanyakan “mengapa” dari apa yang mereka lihat. Bila kedua pasangan ini berhasil saling melengkapi, saat introvert melengkapi dalam mendalami berbagai hal sementara ekstrovert sebagai yang bertanggung jawab dalam bersosialisasi. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

 

1 of 2

Belajar bersama dan saling melengkapi

Belajar bersama
Introvert mempunyai semangat justru saat dia menghabiskan waktu seorang diri. Mereka lebih memilih pembicaraan empat mata yang lebih bermakna dan menyentuh jiwa. Sedang ekstrovert lebih bersemangat saat berada di keramaian dan biasanya pecinta pesta. Mereka tidak berpikir banyak tentang ucapan atau tindakannya.

Pada hal ini, pasangan introvert bisa mendorong ekstrovert untuk menjaga keseimbangan kehidupannya yang bebas sementara ekstrovert dapat membantu introvert untuk keluar dari kesendiriannya. Dengan saling membantu keluar dari zona nyamanya, pasangan yang bertolak belakang ini bisa menjadi teman baik dan tumbuh sebagai individu dan pasangan.

Saling melengkapi
Introvert lebih suka mengamati dan melihat segala sesuatu dengan lebih dalam. Sementara ekstrovert lebih mudah berkomunikasi dan mengumpulkan masukan dari percakapan yang sering dilakukannya. Introvert dalam hal ini dapat membantu membuka pikiran dan mata ekstrovert melalui cara pandang lain dari yang dia biasa lakukan. Sementara ekstrovert dapat membantu introvert untuk lebih membuka peluang bertemu banyak orang baru.

Lanjutkan Membaca ↓