Sukses

Jangan Lupakan Bagian Ini Saat Atasi Perut Buncit

Saat melakukan olahraga untuk mengatasi perut buncit, jangan hanya fokus pada bagian perut atas dan bawah saja

Liputan6.com, Jakarta Penanganan perut buncit jangan berfokus pada otot-otot bagian perut saja. Anda harus tahu bahwa otot-otot perut mempunyai otot penyeimbang, yaitu otot pinggang.

Jadi, setelah Anda melakukan gerakan seperti crunch untuk perut bagian atas, kemudian leg rise untuk perut bagian bawah, segera lakukan gerakan yang dinamakan back up free atau posisi superman dan lakukan lebih sedikit dari dua gerakan utama.

"Misal, crunch sama leg rise masing-masing sebanyak empat sampai lima set. Nah, otot pinggang hanya dua sampai tiga set saja," kata dokter spesialis kedokteran olahraga dari Slim and Health Sport Therapy Jakarta, Michael Triangto, saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa (5/9/2017)

Menurut Michael, orang yang bermasalah dengan perut buncit sering kali lupa dengan gerakan tambahan ini. Fokus mereka hanya sekitar perut bagian atas dan bawah. Padahal, gerakan tambahan ini adalah penyeimbang guna mencegah ketidakseimbangan otot.

"Perut memang penting, tapi tidak boleh melupakan otot pinggang ini," kata Michael menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.