Sukses

Makan Salmon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Salmon kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin, dan mineral yang membantu mengurangi risiko beberapa penyakit dan gejalanya.

Liputan6.com, Jakarta Ikan salmon merupakan makanan yang tak hanya lezat disantap, melainkan juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

American Heart Association merekomendasikan mengonsumsi setidaknya dua porsi salmon per minggu. Salmon kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin, dan mineral yang membantu mengurangi risiko beberapa penyakit dan gejalanya.

Inilah alasan mengapa Anda harus mengonsumsi salmon untuk meningkatkan kesehatan, seperti yang dilansir dari laman Style Craze, Senin (4/9/17)

1. Baik untuk kesehatan jantungSalmon kaya akan asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda yang memiliki banyak ikatan rangka. Kandungan ini membantu mengurangi kadar trigliserida dengan mengurangi kadar LDL dan meningkatkan degradasi asam lemak. Ini mencegah pembentukan plak dan bisa melindungi Anda dari penyakit kardiovaskular dan stroke. 

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Bantu turunkan berat badan

2. Membantu menurunkan berat badanSalmon juga merupakan sumber protein yang hebat bersama dengan asam lemak omega-3. Kedua nutrisi ini memiliki efek pada persentase lemak tubuh. Protein sulit dicerna dan karenanya bisa membantu Anda merasa kenyang untuk durasi yang lebih lama, sehingga membuat Anda makan lebih sedikit.

Asam lemak omega-3 membantu mengurangi kenaikan berat badan, memperbaiki sirkulasi, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi deposisi lemak dengan meningkatkan oksidasi asam lemak.

3. Membantu perkembangan otakAsam lemak tak jenuh ganda ini bersifat neuroprotektif. Selain itu, EPA dan DHA membantu meningkatkan pertumbuhan neurosit dalam tahap perkembangan otak. DHA juga membantu diferensiasi sel induk neural ke sel saraf dewasa. Asam lemak omega-3 juga dapat meningkatkan fungsi kognitif pada wanita yang lebih tua. Konsumsi salmon dalam jumlah yang dibutuhkan dapat meningkatkan fungsi otak.

4. Mencegah rambut rontokSalmon kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin B12, dan zat besi. Nutrisi ini memperbaiki kesehatan kulit kepala, mencegah rambut rontok dengan memberi nutrisi pada folikel, meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut terlihat kusam. (Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.