Sukses

Saat Pubertas, Anak Perempuan Perlu Nutrisi Khusus

Inilah asupan nutrisi yang penting diberikan untuk remaja yang sedang pubertas

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan remaja perempuan meningkat saat mereka memasuki usia-usia pubertas. Produksi hormon yang meningkat membuat nafsu makan membuncah dan mereka mulai takut akan berat badan yang mengalami kenaikan.

Karena itu anak-anak yang memasuki usia pubertas harus dipastikan tidak mengonsumsi makanan berlemak atau kaya akan MSG. Kebutuhan nutrisinya harus benar-benar diperhatikan.

Seperti dikutip dari situs Boldsky, Kamis (31/8/2017), kebutuhan nutrisi penting diperhatikan karena perubahan drastis akan dirasakan remaja putri dari tubuhnya. Berikut asupan nutrisi untuk remaja perempuan di masa pubertas:

Nutrisi yang diperlukan

Besi : Remaja putri yang mulai menstruasi rentan terhadap anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang, bayam, dan telur.

Protein : Protein membantu menyempurnakan pertumbuhan tulang, organ, jaringan serta bagian tubuh tubuh lainnya. Konsumsi salmon atau telur.

Kalsium : Remaja yang pubertas butuh sekitar 1.200 mg kalsium dalam sehari. Bisa didapat dari susu rendah lemak, keju, dan yogurt

Air : Jangan lupakan kebutuhan air. Semakin aktif mereka, semakin besar kebutuhan akan cairan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini