Sukses

Benarkah Teh Campur Mentega Baik untuk Kesehatan?

Masyarakat Tibet dan Nepal percaya, teh mentega bisa mendatangkan keuntungan untuk kesehatan tubuh kita

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Tibet dan Nepal punya satu jenis minuman yang konon baik untuk kesehatan. Minuman itu berupa teh. Bukan teh manis, teh hijau, maupun teh hitam, melainkan teh yang dicampur dengan mentega.

Buat kita yang tak terbiasa dengan minuman itu akan menyebutnya aneh. Namun, masyarakat di sana sudah bertahun-tahun menjadikan teh dicampur mentega sebagai minuman kesehatan.

Ada yang mempercayai bahwa teh mentega dapat memberi dorongan energi. Terlebih mentega mengandung lemak sehat yang bisa memberi energi.

Selain itu, ada juga yang menyebut teh mentega dapat menangkal radikal bebas, mencegah kerusakan di otak yang terjadi seiring usia yang terus bertambah.

Untuk individu yang memiliki masalah dengan pencernaan, teh mentega bisa memperbaiki masalah pencernaan sehingga membantu tubuh Anda mendapatkan lebih baik nutrisi.

Bagaimana dengan kesehatan jantung dan berat badan? Seperti dikutip dari situs Boldsky, Rabu, 30 Agustus 2017 tidak disebutkan pasti penelitian yang mengungkapkan bahwa minuman ini dapat membantu menurunkan berat badan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

 

 

Bikin kenyang lebih lama

Teh mentega dapat merangsang metabolisme dan mentega membuat Anda terasa kenyang lebih lama.

Sementara itu, teh mentega secukupnya dapat membuat asam linoleat yang terkandung di dalamnya mengurangi kadar kolesterol jahat.

Namun, perlu diperhatikan bahwa teh mentega tidak diperuntukkan untuk individu yang tidak aktif bergerak. Sebab, bukannya manfaat yang didapat melainkan bahaya untuk kesehatan.

Bagaimana juga mentega yang dicampurkan ke dalam teh mengandung garam. Tinggi garam tak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini