Sukses

Be Healthy: Tips Mencuci Muka yang Benar

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, pastikan Anda mencuci muka dengan cara yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit wajah bisa dibilang adalah ritual yang sangat penting, termasuk bagaimana cara mencuci muka yang baik dan benar. Sama seperti mandi dan keramas, mencuci muka tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada peraturan yang sebaiknya diikuti untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan mulus. 

Dalam Be Healthy, Senin (28/8/2017), dr Karin Wiradarma dari Klik Dokter menjelaskan bagaimana cara mencuci muka yang baik dan benar. 

Pertama-tama, mulailah dengan membasuh wajah menggunakan air hangat. Tujuannya agar pori-pori terbuka, dan kotorannya bisa keluar. Setelah itu, pastikan Anda mencuci muka dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. 

Untuk wanita yang rutin menggunakan makeup, prosedur pembersihan wajahnya juga harus ekstra. Dr Karin mengingatkan, mereka yang mengenakan makeup wajib membersihkan wajah dengan dua cara.

Pertama, membersihkan wajah dengan susu pembersih, lalu lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial wash. Apalagi penjelasan dr Karin tentang tata cara mencuci muka? Simak selengkapnya dalam video Be Healthy di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini