Sukses

6 Khasiat Kedelai yang Bikin Awet Cantik

Kedelai bertindak sebagai pelembap untuk kulit kombinasi dan juga berguna untuk menyingkirkan kulit kering dan terkelupas.

Liputan6.com, Jakarta Kacang kedelai kaya akan kandungan protein, serat dan isoflavon. Bahan makanan ini dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti menjaga kepadatan tulang, menjaga berat badan dan mengobati berbagai jenis penyakit.

Jenis kacang-kacangan yang dapat diolah menjadi tahu, minyak, susu, tempe, dan yogurt ini juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan. Bagi wanita yang gemar melakukan perwatan ke salon ada baiknya beralih pada bahan alami seperti kedelai, inilah manfaat kedelai bagi kecantikan, seperti yang dilansir dari laman Style Craze, Senin (28/8/17).

1. Melembapkan kulit
Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah kunci kesehatan dan keindahan tubuh. Kedelai bertindak sebagai pelembap untuk kulit kombinasi dan juga berguna untuk menyingkirkan kulit kering dan terkelupas.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa menggunakan kacang yang menakjubkan ini untuk menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda.

2. Mengurangi tanda penuaan
Kacang kedelai juga bisa mengurangi tanda penuaan yang terlihat seperti perubahan warna kulit, keriput, bintik hitam, garis halus, dan lainnya.

Seiring bertambahnya usia, tubuh kita cenderung kehilangan estrogen, hormon vital yang menjaga elastisitas kulit. Fitoestrogen dalam kedelai membantu menghasilkan lebih banyak estrogen dalam tubuh untuk mengurangi keriput dan garis-garis halus.

3. Membuat rambut bersinar
Kedelai juga digunakan untuk mendapatkan rambut halus, lembut, dan mengkilap.

Anda bisa mengoleskan jus kacang kedelai ke rambut secara teratur selama tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.  

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menurunkan berat badan

4. Menurunkan berat badan
Susu kedelai rendah kandungan gula bila dibandingkan dengan susu lainnya. Susu kedelai utuh hanya mengandung 80 kalori, sama seperti susu skim. Asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu ini dapat mencegah penyerapan lemak pada usus yang membantu penurunan berat badan.

5. Memperbarui sel kulit mati
Kedelai mengandung vitamin E yang bisa membantu memperbarui sel kulit mati dan juga membentuk sel kulit baru. Ini bisa membantu Anda terlihat muda dan berseri.

Hancurkan kedelai dengan sedikit air dan oleskan di wajah. Biarkan selama 20 sampai 25 menit untuk melembapkan kulit. Gunakan ramuan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Memperkuat kuku
Jika Anda memiliki kuku rapuh, kedelai bisa menjadi pilihan. Sertakan dalam makanan yang dikonsumsi selama enam bulan. Ini akan membantu menguatkan kuku dan juga membuatnya cerah.

Kedelai juga dikenal bisa melembapkan kuku dan mengobati infeksi jamur kuku. Celupkan kuku ke dalam sari kedelai untuk mendapatkan kuku bebas jamur.

(Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.