Sukses

Makan Lewat dari Pukul 7 Malam Bikin Gagal Diet, Benarkah?

Makan di atas pukul 19.00 dipercaya membuat diet gagal, benarkah demikian?

Jakarta Bagi individu yang tengah diet, menyantap makanan di atas pukul 19.00 jadi pantangan wajib. Bahkan makan malam kerap dianggap penyebab naiknya berat badan. Benarkah demikian?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Reza Fahlevi menuliskan bahwa kegemuan bisa disebabkan dari beberapa hal, girls! Mulai dari genetik, hormonal, pengaturan pola maan, aktivitas fisik, pola tidur, kebiasaan harian, dan lain sebagainya.

Baca Juga

  • Benar Nggak Ya Nasi Putih Bikin Gemuk? Begini Faktanya!
  • Kurang Makan Sayur Ternyata Bikin Gemuk, Kok Bisa?
  • Girls, Ini Sederet Trik Supaya Kamu Nggak Ngemil Tengah Malam

Dalam ilmu kesehatan, kondisi kegemukan dijelaskan dalam teori keseimbangan energi. Kegemukan akan terjadi kalau energi yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dari pada yang dikeluarkan. Lalu, kenapa ada rumor yang mengatakan makan malam bisa bikin gemuk?

Seperti yang sudah dijelaskan, kegemukan bisa terjadi ketika asupan makanan melebihi kebutuhan energi tubuh. Sementara teori jam 7 malam biasa berkaitan dengan perilaku hidup seseorang.

Benarkah makan di atas jam 7 malam bisa bikin gemuk? Cari jawabannya di sini! (Sumber Foto: Resveralife)

Contohnya kamu masih ngemil sambil nonton televisi usai makan malam. Tentu saja hal tersebut bisa bikin tubuh menjadi gemuk karena terjadi ketidakseimbangan energi. Baca artikel selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini