Sukses

Orangtua, Ketahui Bahaya di Balik Penggunaan Bedak Bayi

Hati-hati, orangtua perlu tahu bahaya di balik penggunaan bedak bayi.

Jakarta Bedak bayi merupakan benda wajib yang dipakai orangtua untuk merawat kulit buah hatinya. Rasanya kurang lengkap bila sang anak belum terlihat menggunakan bedak sehingga membuat wangi tubuhnya pun jadi lebih harum.

Namun tahukah Anda, bedak bayi ternyata miliki efek samping yang berbahaya? Dilansir dari KlikDokter, dr. Theresia Rina Yunita menuliskan bahwa penggunaan bedak bayi bisa menyebabkan masalah pernapasan.

Sayang, ternyaa banyak orangtua yang belum menyadari bahaya itu. Ternyata ada pula alasan mengapa bedak bayi sangat berbahaya ketika terhirup oleh buah hati. 

Bedak merupakan partikel kecil dan halus seperti debu. Ketika terhirup terus menerus, masalah seerti batuk, pilek, hingga permasalahan pernapasan yang cukup serius pun bisa timbul pada anak.

Hati-hati, kamu perlu tahu bahaya di balik penggunaan bedak bayi. (Sumber Foto: rawstory.com)

Tak hanya itu saja, bedak bayi juga bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit buah hati, lho. Ingin tahu apalagi bahaya tersembunyi di balik bedak bayi? Yuk, simak selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini