Sukses

Trik Cerdik Hilangkan Kebiasaan Menunda-nunda

Menunda-menunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk yang menghalangi kita mencapai sesuatu tepat waktu.

Liputan6.com, Jakarta Menunda-menunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk yang menghalangi kita mencapai sesuatu tepat waktu. Biasanya, ini disebabkan kita terbawa atau tergoda sesuatu yang lain. 

Menurut Lisa Study Guides, ada cara mematahkan kebiasaan buruk ini. Pertama-tama, Anda bisa keluar dari kamar tidur. Tempatkan diri Anda di sebuah ruangan yang tidak akan membuat Anda merasa nyaman.

Jangan gunakan laptop saat tidak perlu. Hindari jeda waktu istirahat yang lama. Cara ini akan membuat Anda termotivasi untuk segera melakukan sesuatu dengan cepat.

Anda akan berhenti menunda-nunda waktu. Penggunaan laptop bila tidak perlu membuat konsentrasi Anda pecah. Anda mungkin akan bermain-main atau berselancar di internet sehingga melupakan sejenak pekerjaan yang harusnya Anda kerjakan, dikutip dari Huffington Post, Jumat (18/8/2017).

Kehilangan motivasi melakukan sesuatu bisa sangat mudah. Untuk itu, Anda harus menjaga cara yang sangat bagus untuk mempertahankan konsentrasi terhadap tugas yang akan dikerjakan. *

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.