Sukses

Jenis Makanan yang Tak Bikin Diet Anda Gagal

Ada makanan yang bisa Anda makan secara bebas tanpa membuat diet yang dilakukan gagal.

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta makanan akan bersukacita. Ada makanan yang bisa Anda makan secara bebas tanpa membuat diet yang dilakukan gagal. Makanan ini tidak akan membuat berat badan naik.

Dilansir dari India Today, Jumat (18/8/2017), makanan harus terdiri dari air dan mengandung vitamin, antioksidan, serta nutrisi vital lainnya yang dibutuhkan dalam diet seimbang. Hal ini membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, kata ahli gizi Lisa Young.

Makanan tersebut meliputi seledri, blueberry, jeruk bali, mentimun, brokoli, stroberi, kembang kol, jeruk, dan kangkung.

Simone Austin, juru bicara Dietitian's Association of Australia juga menyetujui makanan tersebut.

"Saya setuju dengan semua makanan itu. Mungkin Anda berpikir, kenapa jeruk ikut tercantum? Karena jeruk mengandung sedikit gula. Tapi jika Anda makan jeruk utuh dan bukan jus jeruk, Anda akan kenyang," lanjut Simon.

Kandungan air yang banyak dan serat makanan dapat membuat Anda kenyang dengan cepat. Anda juga harus mengunyah makanan ini dengan baik sehingga bisa memakannya lebih lambat. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.