Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tips Jaga Gairah Seks Hingga Usia 60 ke Atas

Ada rahasia yang dimiliki oleh 43 persen responden untuk menjaga gairah seks hingga usia 60 ke atas.

Liputan6.com, Jakarta Jangan biarkan bertambahnya umur merenggut gairah seks Anda dan pasangan. Tahukah Anda jika gairah seks tetap bisa terjaga hingga usia senja?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 2000 responden dengan kisaran usia 45-80, sebanyak 43 persen dari responden masih memiliki kualitas seks yang baik. Bahkan gairah mereka masih menggebu layaknya mereka yang masih berusia 25 tahun.

Seperti yang dilansir dari Women's Health Mag, Rabu (16/8/2017) ada rahasia yang dimiliki oleh 43 persen responden itu, untuk menjaga gairah seks hingga 60 tahun ke atas.

1. Jaga kesehatan jantung

Untuk menjaga kesehatan jantung Anda dan pasangan harus menanamkan gaya hidup sehat. Rajin berolah raga, tak merokok dan mengkonsumsi makanan sehat. Hal ini dikarenakan kesehatan jantung mempengaruhi fungsi seksual. Aliran darah yang lancar memegang peranan penting pada fungsi ereksi, lubrikasi dan gairah seks.

2. Menjaga sendi

Gangguan sendi menjadi masalah kesehatan yang umum terjadi seiring pertambahan usia. Tubuh akan mudah terasa kaku ketika digerakkan. Rajinlah melakukan beberapa peregangan agar fleksibilitas tubuh tetap terjaga. Ini adalah kunci agar kegiatan seks terasa menyenangkan tanpa rasa sakit.

3. Pillow talk

Dibutuhkan ikatan emosional yang baik untuk menjaga gairah seks. Ada baiknya Anda dan pasangan memiliki kebiasaan berbagi cerita menjelang tidur, anggap saja sebagai bed time story. Umumnya kebiasaan ini akan membuat Anda dan pasangan semakin dekat dan terikat perasaan yang semakin dalam. 

4. Tahu bagaimana capai orgasme

Anda lebih tahu bagaimana cara mencapai orgasme ketimbang pasangan. Ada baiknya Anda melatih rasa orgasme dengan masturbasi untuk tetap melindungi gairah seks tetap menyala.

5. Keterikatan

Untuk menciptakan keintiman anda dan pasangan harus menjaga hubungan satu sama lain. Ini adalah pondasi untuk membangun hubungan yang kuat. Semakin kuat hubungan Anda dan pasangan, gairah seks dan rasa deg-deg seperti layaknya anak muda akan tetap terasa ketika anda berduaan dengan pasangan. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.