Sukses

3 Cara Efektif Singkirkan Noda Bekas Keputihan di Celana Dalam

Selain tidak nyaman digunakan, noda bekas keputihan yang menempel di celana dalam bisa menjadi sarang berkumpulnya bakteri.

Liputan6.com, Jakarta Keputihan menjadi masalah umum yang terjadi pada semua wanita. Sayangnya, noda bekas keputihan yang menempel di celana dalam bisa menjadi sarang berkumpulnya bakteri dan menyebabkan masalah baru.

Untuk memastikan noda bekas keputihan menyingkir dari celana dalam, bersihkan dengan cara berikut, seperti dikutip laman Gurl, Selasa (15/8/2017).

1. Langsung dicuci

Saat Anda sedang keputihan, usahakan untuk secara langsung membersihkan celana yang terdapat noda keputihan. Dengan tidak membiarkannya terlalu lama di dalam sana, maka ia tidak akan berubah menjadi noda permanen.

Anda bisa membersihkannya dengan menggosok area yang terkena keputihan dengan menggunakan handuk yang dibasahkan, tisu, atau kertas. Aliri air dingin saat menggosokkan area tersebut.

2. Rendam dalam air dingin

Setelah Anda menggosok area celana yang terkena cairan keputihan, segera merendam celana dalam air dingin selama satu atau dua jam. Cara ini dapat membantu menghilangkan noda lebih cepat.

3. Gosok dengan sikat gigi

Jika noda keputihan sulit hilang dengan cara digosok, Anda bisa mencoba dengan menggosoknya menggunakan sikat gigi bekas di area yang terkena noda.

Semprotkan sabun penghilang noda, lalu gosok di daerah yang terkena noda keputihan. Rendam dalam air dingin setelahnya untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.