Sukses

Camilan Favorit Wanita Jepang yang Bikin Tubuh Sehat dan Langsing

Sama seperti para perempuan pada umumnya yang ingin tubuhnya sehat, bugar, dan langsing, kaum hawa di Jepang memiliki satu penganan favorit

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan para perempuan pada umumnya yang ingin tubuhnya sehat, bugar, dan langsing, kaum hawa di Jepang bahkan memiliki satu penganan favorit.

"Mereka suka mengonsumsi probiotik, yogurt," ujar Managing Director Department of Medical Consultation dari Noguchi Medical Research Institute, Jepang, Stellora Sunyobi, CRD dalam seminar media di Jakarta, Senin.

Menurut Lora, mereka biasanya mengonsumsi satu gelas yogurt tanpa rasa atau plain, ketimbang yang memiliki rasa manis.

"Biasanya rasa plain. Untuk menambah rasa manis umumnya ditambah buah-buahan," kata dia.

Konsumsi yogurt umumnya dilakukan saat sarapan, kendati sebenarnya bisa juga dikonsumsi di waktu lainnya.

"Kebanyakan memang pagi, tetapi konsumsi kapan pun tidak masalah. Saat perut kosong juga tidak apa-apa," tutur Lora.

Bagi perempuan di Jepang, gula ibarat seperti hantu yang menakutkan sehingga berusaha menjaga asupannya sesuai rekomendasi ahli kesehatan. Saat mendengar kata gula, pikiran mereka lantas tertuju pada tubuh gemuk.

Ahli kesehatan mengatakan, yogurt bermanfaat bagi kesehatan tubuh mulai dari membantu menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan pencernaan, membantu menurunkan berat badan hingga diabetes melitus tipe dua.

Makanan ini juga bisa menjadi camilan sehat yang mencukupi kebutuhan kalsium dan menjaga pencernaan agar tetap sehat.

(Lia Wanadriani Santosa/AntaraNews) 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.