Sukses

Berhenti Merokok, Ini Perubahan yang Dirasakan Mita The Virgin

Mita The Virgin merasakan perubahan signifikan semenjak berhenti merokok.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani pola hidup yang lebih sehat, Mita The Virgin berusaha untuk menghindari merokok. Dalam waktu beberapa bulan saja Mita sudah merasakan perubahan dalam tubuhnya.

"Aku sejak berhenti merokok berat badannya naik dan sekarang gemuk. Waktu itu sempat naik sampai 63 kilogram. Totalnya naik 13 kilogram dalam waktu delapan bulan," ungkap Mita kepada Health-Liputan6 saat berkunjung ke SCTV Tower pada Rabu (9/8/2017).

Meski beralih ke vape, tapi Mita mengaku intensitasnya menjadi lebih sedikit. "Aku beralih ke vape. Aku merasa lebih ringan dibanding rokok karena intensitasnya enggak sesering rokok dan baunya juga beda. Dari segi kesehatan juga aku juga ngerasa dulu kurus, sekarang berat badan naik," lanjutnya.

Setelah berhasil meninggalkan kebiasaan merokok, dia juga berharap bisa meninggalkan merokok elektrik (vape) tersebut.

"Walaupun sama sama enggak bagus, tapi untuk ngehindarin merokok, vape itu cara yang bagus dan nanti pelan-pelan akan berhenti. Aku penginnya berhenti vape juga, nanti mudah-mudahan bisa," ucap Mita.

Selain berhenti merokok, Mita juga menjalani pola makan dengan mengurangi konsumsi nasi. "Untuk makanan, aku enggak ada pantangan, aku cuma ngurangin makan nasi aja. Sekarang aku ganti kentang, paling makan nasi kalau lagi mau aja," tutupnya.

Semenjak mengurangi konsumsi nasi, Mita mengaku dapat menurunkan berat badan sebanyak 3 kg dalam tiga bulan. * 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.