Sukses

Dahsyatnya Manfaat Minum Perasan Lemon Tiap Pagi

 

Liputan6.com, Jakarta Memulai hari dengan meminum air hangat diketahui bisa meningkatkan pencernaan, meningkatkan penyerapan mineral dan berbagai manfaat lain untuk kesehatan.

Coba minum perasan lemon yang dicampur dalam air hangat setiap pagi untuk manfaat yang lebih besar. Berikut adalah manfaat dari air lemon dan mengapa minuman itu harus dikonsumsi setiap pagi seperti dilansir laman BoldSky.

Detoksifikasi tubuh

Meski cukup asam, air lemon bisa menyeimbangkan PH dalam tubuh. Minuman ini membantu membuang racun dari hati.

Merangsang pencernaan

Air lemon bisa menstimulasi saluran pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari.

Menurunkan berat badan

Air lemon mengandung serat larut yang membantu menurunkan berat badan. Minuman ini membantu mengurangi kalori dari makanan anda setiap hari.

Mengobati sakit perut

Saat anda terbaring di ranjang karena perut terasa kepenuhan, mulas atau perut kembung, coba minum air lemon hangat yang bisa membantu mengurangi keasaman dalam perut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon mengandung vitamin C yang bisa membantu melawan flu. Lemon juga diperkaya dengan potasium yang merangsang fungsi saraf dan otak. Buah ini juga mengandung asam askorbat yang memiliki efek anti inflamasi.

Meningkatkan suasana hati

Lemon adalah salah satu dari sedikit makanan yang mengandung ion bermuatan lebih negatif sehingga saat sudah memasuki saluran pencernaan, tubuh Anda terasa lebih berenergi. Tidak hanya itu, wangi lemon bisa mencerahkan suasana hati dan menyegarkan pikiran. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.