Sukses

Terpapar Zika, Bloger Wanita Siarkan Langsung Proses Melahirkan

Di kehamilan ketiga ini Rebecca dinyatakan terpapar Zika dan ia memutuskan menyiarkan langsung prosesnya melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bloger asal Skotlandia, Rebecca Meldrum (28), memutuskan menyiarkan langsung (live streaming) prosesnya melahirkan anak ketiga.

Kehamilannya bukanlah kehamilan normal. Pasalnya, di kehamilan ketiga ini, Rebecca dinyatakan terpapar Zika setelah mengunjungi Florida, kota yang tercatat terdampak virus tersebut. Dokter prihatin terhadap bayi dalam kandungannya.

"Kami tahu kami akan punya bayi. Tapi kami tak yakin bagaimana kondisi kesehatannya nanti," ujar Rebecca. Sebelumnya, Rebecca telah melahirkan dua anak perempuan sehat, Safiyah (5) dan Florence (2).

Saat kehamilannya mencapai 20 minggu, dokter melihat kepala bayi dalam kandungan Rebecca lebih kecil dari ukuran rata-rata. Dokter pun berencana menginduksi saat usia kehamilannya mencapai 31 minggu.

Rupanya, Rebecca berhasil melewati 31 minggu dengan aman dan bayi dalam rahimnya menunjukkan sedikit perkembangan. Dokter kemudian mencoba peruntungan dengan membiarkan kehamilan berisiko itu hingga 36 minggu.

Melansir laman New York Post, Senin (7/8/2017), Rebecca kemudian merekam proses bersalinnya dan menyiarkan langsung di laman Facebook ChannelMum.com. Laman tersebut memiliki 26 ribu penonton. Aksi Rebecca didukung sang suami.

"Aku berkeringat dan memerah dan sedikit ketakutan," ujarnya menceritakan pengalaman tersebut.

Siaran langsung proses Rebecca melahirkan mendapat berbagai reaksi penonton. Sebagian dari mereka menganggap itu hal yang aneh. Sementara, Rebecca memiliki alasan tersendiri. Dia mengatakan ingin menampilkan kondisi melahirkan dari kehamilan berisiko senyata mungkin. Dia berharap hal itu bisa menginspirasi para wanita yang juga mengalami kehamilan bermasalah. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.