Sukses

Pesan Dr Ryan Thamrin untuk Penggemar Mi Instan

Untuk para penggemar mi instan, sebaiknya simak dulu pesan Dr Ryan Thamrin mengenai hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidupnya, Dokter Ryan Thamrin sering berbagi tips kesehatan. Tak hanya melalui acara yang dipandunya, tapi Dokter Ryan juga sering membagikan tips melalui akun sosial media, seperti Twitter dan Instagram.

Sebagai dokter spesialis kesehatan reproduksi, Dokter Ryan Thamrin sering mengunggah video yang berhubungan dengan reproduksi wanita, misalnya video mengenai operasi caesar, bayi prematur, hingga bayi kembar.

Tips kesehatan yang dibagikan Dr Ryan Thamrin juga tak terbatas seputar urusan reproduksi saja. Ryan juga sering membagikan berbagai tips bidang kesehatan lain.

Tips yang dibagikan pun sangat beragam, mulai dari tips memulai hari dengan sarapan, tips dalam menjalani perilaku hidup sehat, hingga tips kecantikan.

Tak hanya dalam bentuk tulisan, dokter Ryan juga sering mengunggah video di akun Instagramnya. Salah satunya video mengenai mie instan. Dalam video yang diunggah pada 1 Maret 2017 itu, terlihat perubahan mie instan setelah dicelupkan ke dalam air yang berisi cairan obat merah.

Dokter Ryan menjelaskan, perubahan warna yang ditimbulkan ketika mie instan dicampur dengan betadine menunjukkan mie instan mempunyai karbohidrat yang sangat tinggi.

Dia juga menjelaskan resiko kelebihan karbohidrat bagi tubuh yaitu diabetes tipe 2, penumpukan karies gigi, penyakit jantung, produksi lemak berlebihan, obesitas, risiko kanker dan tekanan darah tinggi. *

 

 

Buat kamu pecinta mie apalagi mie instan, pasti tau dong kalo mie instan itu gak baik buat kesehatan? Apalagi kalo kamu makannya terus-terusan, pagi siang sore, senin sampe minggu. Ya iyalah, usus kamu bisa bergejolak tuh. Tapi gimana dong, kan rasanya enak ya? Udah gitu murah, terus gampang pula buatnya. Nah, makanya buat kamu pecinta mie instan, ada sebuah percobaan nih. Ternyata gini kalo mie instan dimasukkan ke dalam air yang sebelumnya sudah dicampur betadine. Airnya berubah warna! Perubahan warna yang ditimbulkan ketika mie instan dicampur dengan betadine adalah menunjukkan mie instan mempunyai karbohidrat yang sangat tinggi. Resiko kelebihan karbohidrat bagi tubuh: 1. Diabetes tipe 2 2. Penumpukkan karies gigi 3. Penyakit jantung 4. Produksi lemak berlebihan 5. Obesitas 6. Resiko kanker 7. Tekanan darah tinggi Makan mie instan boleh, tetapi jangan keseringan. Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!

A post shared by dr. Ryan Thamrin, M.Kes (@dr_ryanthamrin) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.