Sukses

Bukan Perselingkuhan, Ini Penyebab Hubungan Asmara Mudah Kandas

Hubungan asmara yang goyah dan kandas tak hanya disebabkan oleh perselingkuhan saja.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan asmara yang goyah dan kandas tak hanya disebabkan oleh orang ketiga atau perselingkuhan saja. Menurut pakar hubungan dan keluarga di banyak negara mengatakan kerusakan hubungan asmara bisa terjadi karena pikiran negatif.

Pikiran negatif seperti kegelisahan, rasa tidak percaya dan khawatir yang berlebih menjadi faktor yang mendukung hubungan tidak harmonis lagi. Melansir laman Boldsky, Kamis (3/8/2017) berikut tanda-tanda pasangan memiliki pikiran negatif.

1. Menerka isi chat

Saat pasangan pamit untuk tidur lebih dulu, Anda berusaha untuk menerka atau mencurigai dia. Anda akan bertanya-tanya sendiri, mengapa dia mengakhiri percakapan di ponsel. Apakah si dia sedang bosan? Apakah si dia sedang tidur dengan orang lain atau dia hendak pergi keluar tanpa sepengetahuan Anda?

Pikiran seperti ini harus Anda jauhkan jika ingin hubungan asmara dengannya baik-baik saja.

2.  Mengecek media sosial

Pikiran negatif terhadap pasangan bisa muncul dengan cara mengecek media sosialnya. Ada kekhawatiran jika pasangan Anda berkontak dengan mantan atau seseorang yang pernah dia sukai di waktu dulu, seperti teman sekolah atau kuliahnya.

3. Sulit tidur

Pada tahap yang kronis, seseorang bisa sulit untuk tidur karena terlalu sibuk memikirkan apa yang sedang dilakukan si pasangan dan memprediksi hal-hal buruk lain atau pikiran negatif. Pada tahap ini, Anda harus mendiskusikan kepada pasangan dan belajar untuk menaruh kepercayaan yang lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.