Sukses

Asyiknya Menerapkan Pola Hidup Sehat Bersama Sang Buah Hati

Untuk menanamkan pola hidup sehat pada anak terapkkan cara-cara sederhana, misalnya dengan memberi contoh yang baik seperti berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Pola hidup sehat semakin populer dijalankan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dan semakin terbukanya akses informasi. Tingginya tingkat polusi di kota-kota besar juga menuntut warganya untuk bisa merawat diri lebih baik lagi.

Memang, tak semua orang menerapkan pola hidup sehat karena dianggap terlalu merepotkan. Apalagi bagi mereka yang sibuk dan tidak sempat berolahraga serta mengatur pola makan.

Padahal, gaya hidup sehat bisa menjadi contoh di tengah kehidupan berkeluarga terutama ke sang buah hati. Pada masa usia pertumbuhan, amat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anak agar tetap aktif dan enerjik.

Supaya tetap bugar, si kecil harus diajarkan cara menjaga kesehatan sejak dini. Untuk menanamkan pola hidup sehat pada anak Anda dapat menerapkan cara-cara sederhana, misalnya dengan memberi contoh yang baik. Tapi ingat, sebelum mengajari sang buah hati, terapkan dulu gaya hidup sehat pada diri sendiri.

Sejalan dengan hal tersebut Nestle MILO yang berkomitmen memasyarakatkan gaya hidup sehat dan aktif pada keluarga Indonesia sejak dini menghadirkan kegiatan Family Run 1,7K yang merupakan bagian dari MILO Jakarta International 10K 2017.

Kegiatan lari keluarga dengan jarak 1,7 Km ini diikuti oleh anak usia 6-12 tahun dengan didampingi Orangtua atau pendampingnya.

“Kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas dan kerja sama tim. Semoga melalui Family Run ini semakin banyak keluarga Indonesia yang menyadari akan pentingnya menanamkan gaya hidup sehat dan aktif pada anak.” Kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo.

Ratusan keluarga terlihat bergembira menikmati keseruan ikut Family Run di MILO Jakarta International 10K. Para peserta berlari melalui rute dengan garis start mulai dari Jalan Epicentrum, kemudian melewati Jalan H. R. Rasuna Said (jalur cepat arah Mampang) kemudian berputar arah di depan Gama Tower untuk kembali masuk ke Jalan H. R. Rasuna Said (jalur cepat arah Menteng) dan berputar kembali di depan H-Tower dan kemudian menyusuri Jalan H. R. Rasuna Said (jalur cepat arah Mampang) lalu finish di Jalan Epicentrum Utama Raya.

Untuk menanamkan pola hidup sehat pada anak terapkkan cara-cara sederhana, misalnya dengan memberi contoh yang baik seperti berolahraga.

Kategori Family Run juga diikuti pasangan selebritis Nola bersama suaminya Baldy dan kedua anak mereka Naura dan Bevan yang menjadi peserta Family Run.

"Kami sekeluarga sangat menikmati kegiatan Family Run di MILO Jakarta International 10K. Kami saling memberi dukungan agar terus semangat sampai ke garis finish. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memberikan wadah bagi keluarga Indonesia untuk beraktivitas bersama-sama dengan cara yang sehat dan menyenangkan.” Kata Baldy Mulya bersama keluarga yang juga mengikuti Family Run.

Sebagai bagian dari rangkaian Family Run MILO Jakarta International 10K, Nestle MILO juga menghadirkan kegiatan Breakfast Movement bersama para peserta Family Run.

“Hari ini kami membagi-bagikan paket sarapan bagi para peserta Family Run. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Orangtua agar semakin menyadari pentingnya sarapan yang bernutrisi untuk mendukung aktivitas harian anak. Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan Family Run ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus menerapkan gaya hidup sehat dan aktif,” tutup Prawitya.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.