Sukses

Tutup Botol Tidak Sesuai Standar, Ini Respons Aqua

Aqua langsung melakukan penelusuran internal dan pasar atas laporan masyarakat tentang tutup botol tidak sesuai standar.

Liputan6.com, Jakarta PT Tirta Investama, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) merek Aqua mendapat laporan dari masyarakat tentang kondisi tidak standar pada tutup botol Aqua 330 ml. Dalam video yang beredar, tampak lapisan teratas tutup botol Aqua terbuka hanya dengan dicungkil. Pihak Aqua pun tidak tinggal diam akan hal itu.

"Kami menghargai dan berterima kasih atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat," seperti disampaikan Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahiddin, kepada Health-Liputan6.com pada Rabu (26/7/2017) lewat pesan tertulis. 

Laporan dari masyarakat kini sedang ditelusuri oleh perusahaan ini. "Informasi tersebut langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan penelusuran, baik secara internal maupun di pasar," lanjutnya.

Arif juga menyampaikan, bila masyarakat menemukan tutup botol Aqua dengan kondisi tidak sesuai standar, dapat menukarkan kembali produk ke tempat pembelian semula. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan akan penukaran itu.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir akan keamanan air minum dalam kemasan Aqua asalkan tutup botol sesuai standar dan tersegel.

"Kami juga ingin meyakinkan masyarakat bahwa produk Aqua lainnya dengan tutup botol standar dan tersegel tetap aman dikonsumsi karena telah melalui proses produksi yang ketat dan higienis mulai dari sumber air, proses produksi, hingga distribusi," tambahnya.

Disampaikan juga, air minum produksi Aqua telah melewati penelitian uji klinis di laboratorium dan sudah memenuhi syarat ketentuan Standar Nasional Indonesia (SNI), baik dari sisi kemasan maupun isinya.

Jika konsumen masih memiliki pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi layanan Aqua Menyapa (bebas pulsa) di nomor 0800 15 88888.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini