Sukses

Cara Mengubah Kekurangan Pasangan Jadi Kebahagiaan

Kerap kali perbedaan ini dianggap sebagai kekurangan pasangan sehingga memengaruhi kebahagiaan.

Liputan6.com, Jakarta Ingin hidup langgeng bersama pasangan, kuncinya hanya satu, yaitu mau menerima kekurangan pasangan dan jangan pernah coba untuk mengubahnya.

Ketika jatuh cinta, Anda menyadari jika cinta itu adalah nyata. Saat berkomitmen bersama pasangan, Anda akan mengatakan dalam hati, "Aku mencintaimu selamanya."

Namun, seiring berjalannya waktu, konflik akan hadir dengan adanya perbedaan. Kerap kali perbedaan ini dianggap sebagai kekurangan pasangan. Lalu, di mana cinta yang Anda rasakan sebelumnya? Apakah hilang begitu saja?

Melansir Your Tango, Selasa (25/7/2017), berikut adalah cara menerima pasangan dan mengubahnya menjadi kebahagiaan, bukan pertengkaran.

1. Jangan menyalahkan

Kebiasaan dari kita adalah menyalahkan pasangan ketika ada ketidaksesuaian, tanpa harus berkomunikasi terlebih dahulu. Selalu ada alasan di balik tindakan yang menjengkelkan. Ada baiknya menahan amarah terlebih dahulu, sebelum Anda mendengarkan alasannya.

2. Tak ada pasangan yang sempurna

Sadarlah jika tak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu juga Anda dan pasangan. Orang yang patut Anda cintai adalah orang yang mampu menerima kekurangan Anda dan tak meninggalkan Anda ketika sedang marah atau sedih. Sifat ini sebaiknya Anda tanamkan pada diri demi mencapai kebahagiaan hingga kakek dan nenek.

3. Beri waktu

Saat menghadapi masalah dengan pasangan, hanya ada dua pilihan, mengubah sifat pasangan atau mengubah diri Anda. Apakah Anda mau mencintai orang yang berubah hanya karena terpaksa dan akan kembali terulang kemudian hari?

4. Belajar menerima kekurangan

Menerima kekurangan pasangan adalah pintu gerbang untuk menuju hubungan yang bahagia. Mulailah dengan menerima kekurangannya, mulai dari ego, ketidakpedulian, hingga ketakutannya. Dengan cara ini, Anda akan lebih mengenal pasangan yang sesungguhnya, bukan kepura-puraan.

5. Cinta tanpa syarat

Sifat yang harus kita miliki adalah kemampuan untuk mencintai tanpa sebuah syarat. Ini artinya Anda akan menerima pasangan tanpa harus peduli dengan kekurangan mereka. Percayalah di balik kekurangannya masih ada rasa cinta dan kelebihan yang patut Anda hargai. 

 

Saksikan video menarik berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.