Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Penting Lakukan 3 Hal Ini Usai Bercinta

Masih ada hal lain yang bisa Anda lakukan bersama pasangan usai bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Lelah usai bercinta bukan berarti Anda dapat langsung menarik selimut dan tidur. Masih ada hal lain yang bisa Anda lakukan bersama pasangan. Tujuannya adalah agar hubungan intim Anda dan pasangan tak hanya sebatas orgasme di ranjang melainkan juga ikatan batin.

Menurut studi yang dilakukan oleh Toronto University, kontak fisik yang dilakukan usai bercinta bisa meningkatkan kemesraan bersama pasangan, serta menambah gairah dan menghilangkan rasa stres karena adanya kenyamanan.

Melansir Women's Health, Senin (24/7/2017) ada tiga kontak fisik usai bercinta yang dapat membangun kemesraan, diantaranya:

1. Ciuman

Tak perlu dengan gairah seperti layaknya foreplay. Ciuman kecil di kening atau pipi akan memberikan sentuhan kasih sayang pada pasangan. Ciuman juga menjadi simbol sayang sebagai pengganti kata-kata. Tindakan ini menunjukkan jika Anda benar-benar mencintai pasangan.

2. Pelukan

Pelukan memberikan rasa hangat dan kenyamanan. Pelukan akan membantu tubuh melepaskan hormon oksitosin, hormon cinta, sehingga Anda dan pasangan memiliki ikatan emosional yang kuat. Tindakan non-verbal ini dipercaya menjadi cara berkomunikasi yang baik dibandingkan komunikasi verbal.

3. Komunikasi

Ini merupakan momen penting yang tak boleh dilewatkan usai bercinta. Ketika hormon oksitosin terlepas saat orgasme, Anda dapat melepas lelah sembari berkomunikasi dengan pasangan. Mulai dari membahas hal-hal yang mengganjal di hati atau cerita-cerita lucu.

Tiga kontak ini dapat membangun rasa bahagia satu sama lain. Menurut terapis seks dan pernikahan Kat Van Kirk, Ph.D, selain seks, tindakan ini dapat memperkuat komitmen antarpasangan dalam menjalin suatu hubungan. 

 

Saksikan video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.