Sukses

Makanan yang Harus Dihindari agar Tidak Lamban Saat Bekerja

Benarkah sejumlah makanan mampu menurunkan produktivitas dan membuat seseorang lebih lamban?

Liputan6.com, Jakarta Asupan makanan setiap orang berbeda-beda. Sebagian orang gemar mengonsumsi daging, sementara sebagian lainnya memilih menjalani pola makan sebagai vegetarian.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (25/7/2017), ternyata perbedaan asupan makanan dapat memengaruhi tubuh dalam cara yang berbeda pula.

Beberapa jenis makanan dapat membuat Anda aktif dan berenergi, meskipun Anda menjalani hari yang ringan. Sementara, ada juga makanan yang dapat menekan mood menjadi buruk dan membuat Anda merasa mengantuk, lelah, dan lamban dalam beraktivitas.

Berikut ini, beberapa makanan yang berpotensi membuat Anda lebih lamban dalam beraktivitas.

1. Nasi putih

Nasi putih merupakan makanan yang memiliki kategori tinggi indeks glikemik yang dampaknya cepat menaikkan gula darah. Makanan ini membuat Anda lebih mudah lelah setelah Anda konsumsi.

Untuk antisipasi, Anda dapat mengurangi porsi nasi putih sebelum bekerja agar lebih produktif saat bekerja.

2. Donat

Donat mengandung sejumlah besar gula halus yang diketahui mampu menurunkan energi dan membuat performa Anda menjadi lamban.

3. Makanan yang digoreng

Makanan yang diolah dengan cara digoreng akan menyita energi karena sistem pencernaan Anda harus bekerja ekstra keras untuk mengolah semua lemak.

4. Es krim

Semua makanan yang mengandung gula dikenal dapat menguras energi dan membuat Anda mudah lelah. Memakan es krim akan membuat Anda mudah merasa mengantuk dan lamban. 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini