Sukses

Bukan Indonesia, Ini Negara dengan Konsumsi Kopi Terbanyak

Negara mana yang penduduknya paling banyak minum kopi?

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kopi menjadi minuman yang populer di Indonesia. Kedai kopi menjamur di setiap tempat. Namun, apakah itu berarti Indonesia merupakan konsumen kopi tertinggi di dunia?

Dilansir dari laman Independent, Kamis (20/7/2017), Finlandia dinobatkan sebagai peminum kopi teratas di dunia oleh Organisasi Kopi Internasional.

Orang Finlandia meminum kopi sebanyak 12 kg per orang setiap tahunnya atau setara dengan 10 cangkir kopi sehari. Orang Finlandia menikmati kopi dengan korvapuusti, sejenis gulungan kayu manis tradisional Finlandia.

"Mengunjungi kerabat atau relasi selalu melibatkan beberapa cangkir kopi," ujar Samuli Ronkanken, pemilik Coffee Good Life Helsinki. Hal inilah yang membuat konsumsi kopi di Finlandia sangat tinggi.

Meski konsumsi kopi di negara ini sangat tinggi, tapi sulit menemukan kopi yang sehat dan berkualitas di Finlandia.

"Finlandia terkenal dengan minum kopi per kapita paling banyak tapi tidak terkenal dengan minum kopi berkualitas," kata Svante Hampf, pemilik Kaffa Roastery di Helsinki dari situs Independent, Kamis (20/7/2017)

Bagaimanapun, kopi telah menjadi bagian dari budaya Finlandia lebih lama dari berdirinya Finlandia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini