Sukses

Harumkan Bangsa, Profesor Purwiyatno Terpilih Jadi Pimpinan Codex

Anak bangsa kembali mengharumkan Indonesia di kancah internasional bidang pangan. Profesor Purwiyatno terpilih sebagai Vice Chair Codex.

Liputan6.com, Jakarta Anak bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Prof. Dr. Ir. Purwiyatno, MSc belum lama ini terpilih sebagai Vice Chair Codex, sebuah badan antarpemerintah yang bertugas melaksanakan program standar pangan FAO/WHO.

Setelah melewati proses panjang, Purwiyatno berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan Vice Chair Codex. Dia berhasil unggul satu suara dibandingkan calon lain dari Inggris dan Lebanon.

Terpilihnya profesor bidang teknik proses pangan Institut Pertanian Bogor ini sebagai Vice Chair Codex memunculkan harapan baru bagi pihak yang berkecimpung di bidang pangan. Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Lukito berharap kepemimpinan pria lulusan Teknik Pangan University of Wisconsin Amerika Serikat dalam badan tersebut mampu berpihak pada kepentingan pangan Indonesia.

"Kami sudah tahu profesionalisme beliau. Kami sangat bangga dan gembira serta penuh harapan mengangkat nama Indonesia terkait pangan dan produk Indonesia," kata Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Lukito dalam sambungan telepon dengan Health-Liputan6.com pada Kamis (20/7/2017).

Penny juga mengingatkan kembali hadirnya anak bangsa di kancah internasional bidang pangan merupakan bukti Indonesia memiliki sosok kompeten yang dapat diperhitungkan. Sebelumnya, FG Winarno juga menjabat posisi penting sebagai Presiden Codex periode 1991-1996. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.