Sukses

Konsultasi Tarot: Cerai dari Istri atau Tinggalkan Kekasih?

Bertahan dengan istri yang bersifat keras atau melanjutkan hubungan dengan kekasih yang lembut? Konsultasi tarot coba menjawabnya.

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan:
Saya menikah tahun 2005. Saya dikaruniai tiga orang anak. Di tahun 2011 saya bertemu dengan seorang wanita, Ike namanya. Singkat cerita saya dekat dengan Ike. Kami pacaran sampai sekarang.

Saya merasa nyaman dengan Ike karena saya merasa Ike bisa menghargai dan menyayangi saya. Berbeda dengan sifat istri saya yang keras. Istri saya mengetahui hubungan saya dengan Ike. Berkali-kali istri saya minta cerai, tapi saya tidak mau. Saya merasa kasihan dengan tiga anak saya. Saya tidak rela mereka menderita karena jadi korban perceraian orangtuanya.

Saya ingin meninggalkan Ike, tapi saya merasa kasihan. Tidak tega rasanya membuat wanita sebaik Ike menderita. Ike tidak menuntut pernikahan dari saya. Dia juga tidak menuntut tanggungjawab finansial dari saya karena dia bekerja dan dapat memenuhi kebutuhannya sendiri.

Apa yang harus saya lakukan? Apakah akan ada perceraian di rumahtangga saya?

(Edy, Jogja)

Jawaban:

Godaan di dalam kehidupan berumahtangga memang cukup besar. Pak Edy sedang mengalami hal ini. Nampak dari kartu The Devil yang muncul.

Ketidakpuasan terhadap istri, rasa ingin dihargai, dan kerinduan akan sosok wanita yang mampu memberikan kenyamanan hadir sebagai godaan. Pak Edy menanggapi kehadiran godaan tersebut dan muncullah sosok Ike. Dengan sifat kelembutan dan kenyamanan yang ditawarkannya, secara tidak sadar ini menghancurkan pilar-pilar kehidupan rumah tangga Pak Edy. Ini makna kartu Four of Wands.

Kartu Six of Cups yang digambarkan dengan dua anak kecil yang bermain, menunjukkan hubungan Pak Edy dan Ike. Kalian berdua seperti anak kecil yang senang bermain, sesuai kebutuhan saja. Bukan sebuah relasi yang sungguh-sungguh dalam.

Dari ketiga kartu yang muncul, saya melihat tidak ada perceraian di antara Pak Edy & istri. Pernikahan kalian dapat dipertahankan. Pekerjaan yang cukup sulit namun harus dilakukan adalah memperbaiki pilar-pilar rumah tangga yang sebagian sudah hancur. Mengembalikan lagi keharmonisan rumah tangga.

Tentang Ike, saya melihat dia tidak akan dengan sukarela meninggalkan Anda. Jadi keputusan ada di tangan Anda. Anda harus bisa tegas untuk meninggalkan dia. Apapun yang terjadi, Anda harus bisa mengolah pikiran kalau Ike akan baik-baik saja.
Hidup adalah sebuah proses perjuangan. Dalam setiap perjuangan pasti ada yang dikorbankan. Saat ini Anda harus berjuang memperbaiki rumah tangga Anda. Korbankan perasaan kasihan terhadap Ike. Fokuslah kepada istri dan ketiga anak Anda.

 

Konsultasi Tarot dengan Mbak Dewi Tarot bisa lewat email : dewitarot@gmail.com atau kontak langsung ke  0822 4205 6585

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.