Sukses

Cara Murah Atasi Jerawat Tanpa Obat

Liputan6.com, Jakarta Masalah jerawat bukan hanya terjadi pada anak remaja. Individu yang sudah mencapai 20-30 tahun juga masih menghadapi hal ini. Sebelum memakai salep obat atau gel, coba dulu atasi jerawat dengan bahan alami.

Lidah buaya merupakan bahan alami yang mampu mengatasi jerawat. Kandungan asam salisilat dan komponen antiseptik lainnya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat muncul seperti diungkapkan dermatolog Mount Sinai Hospital, New York City, Amerika Serikat, Francesca Fusco.

"Ini adalah obat alami yang hebat untuk mengatasi jerawat, juga pembersih yang baik untuk kulit," kata Fusco mengutip Health, Rabu (19/7/2017).

Pastikan sebelum mengoleskan ke jerawat, coba dulu ke bagian kulit yang lain. Ada sebagian orang, terutama dengan kulit sensitif, tidak cocok dioleskan gel lidah buaya.

Nah, bila usai mengoleskannya tidak membuat kulit merah atau gatal, Anda boleh oleskan tipis-tipis ke jerawat.

Penggunaan gel lidah buaya pada wajah juga mampu membuat wajah awet muda, lho. Kandungan mineral, enzim, antioksidan dan vitamin A, C, E mampu menutrisi dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Jadi, selain jerawat jadi tidak muncul lagi, wajah pun bisa awet muda dengan rutin mengoleskan lidah buaya.

 


Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.