Sukses

Benarkah Teh Hijau Ampuh Turunkan Berat Badan?

Konsumsi rutin teh hijau mampu membantu menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Agar berhasil menurunkan berat badan dibutuhkan diet seimbang, olahraga yang rutin, dan istirahat yang cukup. Namun, beberapa orang percaya bahwa dengan rutin mengonsumsi teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan. Benarkah?

Dilansir dari ndtv, Selasa (18/7/2017), teh hijau mengandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Teh hijau juga mengandung catechins yang membantu melancarkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

"Teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan. Dalam beberapa penelitian telah dikatakan bahwa teh hijau dapat membakar lemak," ucap Lokendra Tomar, nutrisionis dari Weight Loss Clinic.

Selain itu, teh hijau mengandung theanine, sejenis asam amino yang dapat menekan stres yang merupakan penyebab obesitas.

Menurut Mehar Rajput, nutrisionis, waktu ideal untuk minum teh hijau adalah setelah sarapan dan setelah makan siang. Hal ini dilakukan untuk membantu melancarkan metabolisme dan mencerna makanan lebih cepat.

Meski demikian, Dr Rupali menyarankan untuk juga melakukan latihan dan diet seimbang untuk membantu menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini