Sukses

Kecanduan Serial Drama Korea Bikin Wanita Malas Bercinta

Serial drama Korea atau pun serial tv fiksi menyebabkan banyak pasangan enggan bercinta, khususnya para wanita.

Liputan6.com, Jakarta Menonton adalah aktivitas yang paling menyenangkan, tapi jika sudah kecanduan akan mengacaukan aktivitas sehari-hari termasuk soal bercinta.

Seorang profesor statistik dan biostatistik asal Inggris, David Spiegelhalter, di Cambridge University, menemukan efek kecanduan menonton serial TV seperti drama Korea atau serial fiksi bisa menurunkan hasrat bercinta. Khususnya pada kaum hawa.

Dikutip dari laman Medical Daily dan Forbes, Minggu (16/7/2917), Spiegelhalter tengah melakukan penelitian sejak 1990 dan hasilnya banyak wanita mengalami penurunan terhadap kehidupan seks bersama pasangan akibat memiliki keinginan yang lebih tinggi untuk menonton serial TV.

"Menurut saya, serial TV fantasi membuat seseorang berkeinginan untuk terus menonton. Banyak orang yang berpikir mereka harus segera menyelesaikan episode yang tengah ditonton," kata Spiegelhalter.

Spiegelhalter juga berpendapat jika kecanggihan teknologi, termasuk TV kabel, gawai dan internet memberikan dampak negatif terhadap aktivitas seks. Ia mengatakan, individu masa kini tengah beralih dari seks.

"Sederhananya, dahulu orang lebih banyak melakukan seks karena tidak ada kegiatan lain yang bisa dilakukan, atau seks juga dijadikan alat untuk melepas rasa bosan. Namun, kini kedatangan TV kabel dan internet membunuh kehidupan seks Anda," Spiegelhalter menuntaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini