Sukses

Bra Bikin Payudara Cepat Kendur?

Studi pada 2013 yang dilakukan University of Besanço di Prancis menemukan penyebab payudara kendur adalah penggunaan bra yang salah.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita tentu menginginkan payudara kencang dan sehat. Sayangnya, penggunaan bra yang tidak tepat dengan bentuk dan ukuran payudara justru dapat membuat payudara cepat kendur.

Studi pada 2013 yang dilakukan University of Besanço di Prancis menemukan penyebab payudara kendur yang tidak disadari banyak wanita ialah penggunaan bra yang tidak tepat. Studi ini membenarkan bahwa ukuran bra dapat menyebabkan bentuk payudara tak kencang lagi.

Peneliti melakukan studi ini selama 15 tahun. Mereka melihat kebiasaan wanita yang benar dan salah menggunakan bra dan menemukan perbedaan signifikan. Seperti dikutip laman Gurl, Jumat (14/7/2017) jaringan payudara otomatis memburuk ketika penyangga yaitu bra tidak tepat.

Sebuah studi sebelumnya dari University of Portsmouth, Inggris turut mengungkapkan bahwa beberapa wanita merusak payudara sendiri karena mengenakan bra yang salah. Melansir Medical News Today, peneliti menganjurkan para remaja perempuan menjaga payudara mereka sejak dini agar tidak cepat kendur di usia lanjut nanti.

"Sebelum memasuki usia 28, semua wanita harus merawat payudara dengan tepat," kata Peneliti.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.