Sukses

Rahasia Sophia Latjuba Jaga Kebugaran Tubuh

Aktris Sophia Latjuba membeberkan salah satu rahasianya, yakni bagaimana menjaga stamina tubuhnya tetap sehat, bugar, dan segar.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Sophia Latjuba membeberkan salah satu rahasianya, yakni bagaimana menjaga stamina tubuhnya tetap sehat, bugar, dan segar.

"Kebutuhan nutrisi saya dari buah dan sayur tercukupi," ujarnya dalam satu acara di Jakarta, Rabu.

Perempuan yang lahir pada 8 Agustus 1970 itu mengaku rutin menjalani hidup sehat dan yoga.

Tak hanya itu, Sophia juga membeberkan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah segar setiap harinya.

National Health and Medical Research Council (NHMRC) Australia merekomendasikan orang dewasa mengonsumsi setidaknya lima jenis sayuran dan dua jenis buah setiap hari.

Dalam kesempatan itu, dr Reisa Broto Asmoro, dokter yang kini aktif memandu acara kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional, juga menekankan pentingnya memilih sayuran dan buah segar, karena terjaga kandungan vitamin, oksidan dan zat-zat penting bagi tubuh lain.

"Kesegaran buah dan sayur sangat penting untuk menjaga kandungannya sebagai sumber vitamin, antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan phytochemicals, zat kimia yang hanya ditemukan dalam buah dan sayur yang berfungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh seperti betacarotene, lycopene dan juga polyphenols," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.