Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hadirnya Robot Seks Bikin Manusia Jadi Kesepian dan Terisolasi

Robot seks bisa membuat manusia jadi kesepian dan terisolasi dari lingkungannya.

Liputan6.com, Jakarta Robot seks ternyata memengaruhi psikologis dan interaksi seseorang dengan orang lain. Temuan ini berdasarkan dari makalah penelitian berjudul Our Sexual Future With Robots. Penelitian dilakukan organisasi nirlaba yang bergerak pada responsible robotics bagian pembuatan robot.

Mereka menyoroti dampak yang dapat ditimbulkan robot seks pada masyarakat. Adanya robot seks, seperti yang dilansir dari CNBC, Kamis (6/7/2017), menimbulkan dampak hubungan.

Robot hanya punya kecerdasan buatan dari mesin, sensor, dan suara buatan. Robot pun bisa dilatih untuk berinteraksi dengan manusia. Namun, ada beberapa orang yang berinteraksi dengan robot seks tanpa henti.

Di sisi lain, meluasnya penggunaan robot seks bisa menyebabkan manusia jadi kesepian. Tidak adanya penghiburan dan ketiadaan teman mengobrol dengan orang lain.

Seks dengan robot juga bisa menyebabkan manusia terisolasi dari lingkungan sosialnya. Ini karena, ada yang hanya ingin menghabiskan waktu dengan robot seksnya sehingga interaksi dengan orang lain berkurang. Perlahan-lahan, mereka tidak lagi hadir di pergaulan sosial sebenarnya.

Efek lain, robot seks bisa membuat orang tidak peka terhadap manusia. Keintiman dan empati yang diperoleh dari saling interaksi antarmanusia tidak lagi dirasakan oleh orang yang punya robot seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.