Sukses

Tips Mudik Aman Bareng si Kecil

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu mudik Anda tetap menyenangkan bareng si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi umat muslim akan merayakan Lebaran Idul Fitri. Segala persiapan untuk mudik pun telah disiapkan sejak jauh hari.

Khusus bagi Anda yang memiliki balita, mudik kali ini tentu agak sedikit merepotkan. Namun tak perlu cemas, berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu mudik Anda tetap menyenangkan bareng si Kecil. Simak ulasannya, seperti dilansir Travelpulse, Jumat (23/6/2017):

1. Siapkan paket perjalanan yang ramah anak

Siapkan buku, mainan, permen dann kebutuhan anak lainnya. Hal ini akan membuat dia sibuk sehingga akan mengurangi risiko rewel selama dalam perjalanan.

Jangan lupa siapkan obat-obatan, makanan dan minuman serta camilan, pakaian, selimut, bantal favorit untuk anak.

2. Hiburan elektronik akan membantu

Margie Lenau dari Wonderland Family Vacations mengatakan, barang-barang elektronik bisa menyelamatkan hari-hari Anda dari tingkah laku anak-anak yang sulit ditebak. "Beberapa maskapai penerbangan punya alat elektronik yang bisa dimanfaatkan untuk menghibur anak. Jika tidak, Anda mungkin perlu membawa tab, iPad, laptop untuk menghemat energi saat anak lelah dan bosan.

3. Ingatkan batas-batas keamanan

Lillie West dari Independent Vacation Specialist with Cruises Inc. in Springdale, Maryland mengatakan sebelum bepergian sangat penting untuk berbicara pada anak tentang batas keamanan, seperti misalnya sejauh mana dia boleh jauh dari orangtua, menghindari kontak fisik dengan orang yang tak dikenal dan sebagainya.

4. Tetapkan jadwal

Merencanakan jadwal perjalanan juga tak boleh mengabaikan kebiasaan sehari-hari si Kecil. Jika biasanya anak biasa makan atau tidur di waktu yang telah terjadwal, jangan sampai mengganggu rutinitas mereka.

5. Pilih Akomodasi yang Tepat

Meskipun ada banyak hotel dan resor ramah anak, ada juga tempat penginapan yang memiliki tempat hiburan untuk dewasa, kata Anthony Tucker dari All Inclusive Outlet.

Selain itu, pilih juga alat transportasi yang aman hingga membuat anak merasa mudik itu menyenangkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.