Sukses

Baby and Daddy: Aryo dan 3 Putri Pecinta Musik

Karena profesinya sebagai bankir merangkap DJ, ketiga putri Aryo belajar mengenal dan mencintai musik sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Nama saya Aryo Budisatrio. Saya orang adalah salah satu orang beruntung, karena bisa menikahi pacar SMA-nya. Saat ini saya dan istri, Winda Purwanti, sudah memiliki 3 orang putri, dan 1 lagi sedang dalam perjalanan. Saat ini saya bekerja di bank, namun juga mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi saya bermusik. Ini cerita saya dalam Baby and Daddy, Minggu (18/6/2017).

Kehadiran anak kedua menginspirasi saya untuk kembali menekuni hobi bermusik. Awalnya saya menekuni hobi bermusik untuk mencari penghasilan sampingan demi memenuhi kebutuhan rumah tangga. Maklum, saya seorang diri menjadi sumber mata pencaharian di keluarga, sementara istri fokus pekerjaan yang lebih berat lagi, yaitu membesarkan anak dan mengurus rumah tangga. Atas persetujuan istri pun juga saya mencuri-curi waktu setelah jam kantor untuk mengambil job manggung sana-sini sebagai seorang DJ.

Namun, hobi yang awalnya hanya iseng-iseng pun secara tidak langsung menurunkan minat musik saya ke anak-anak. Milona Dehayaputri, anak saya yang pertama, sejak umur 2 tahun sudah sering ikut manggung dan bahkan tidak canggung untuk naik ke atas panggung menemani papanya. Ini berdampak baik pada Milona yang sejak TK sudah tidak malu-malu untuk naik pentas di acara sekolahnya.

Bahkan anak saya yang kedua, Maura Danisaputri, sejak dalam perut sudah familiar dengan musik, karena mamanya yang walaupun dalam kondisi hamil selalu setia menemani saya manggung. Ditambah lagi setiap hari saya selalu memainkan musik di rumah. Kini Maura di umurnya yang 3 tahun hobi sekali bernyanyi, walaupun bicaranya masih belum lancar.

Sekarang putri ketiga kami, Makira Dyandraputri, juga ikut-ikutan kakaknya menikmati musik pilihan mereka sendiri. Yang lucunya, Makira ini selera musiknya berbeda sendiri dibandingkan kakaknya yang suka dengan lagu-lagu pop masa kini. Makira yang baru berusia 1.5 tahun, sangat senang bila ada lagu-lagu mars perjuangan dan bisa tertidur lelap bila dimainkan lagu metal penuh distorsi.

Mu di rumah atau di mana pun juga, baik Milona, Maura dan Makira tak pernah bisa lepas dari lagu-lagu kesukaannya. Mulai dari lagu anak-anak dalam negeri, lagu pop hits penyanyi terkenal, sampai lagu elektronik masa kini. Mereka tidak canggung untuk bernyanyi lagu favoritnya, kapanpun, dimanapun.

Walaupun usianya masih balita, berbagai panggung dan festival musik pun sudah pernah mereka datangi. Mulai dari panggung musik di dalam mall yang hampir setiap minggu ada, sampai festival jazz internasional tidak pernah bosan saya sempatkan datangi dengan membawa serta Milona, Maura dan Makira. Beda dengan anak-anak lain yang cenderung bosan dan cranky bila diajak ke tempat-tempat ramai dan bising, ketiga putri saya ini selalu kegirangan dan tidak pernah lelah walaupun acaranya sampai malah hari. Apalagi kalau ada musisi favorit mereka, misalnya Tulus, Yura Yunita, Raisa dan Isyana.

Saya sangat mendukung minat Milona, Maura dan Makira kepada dunia musik. Semoga ini dapat menjadi cara mereka untuk mengekspresikan diri dan melatih mereka untuk tidak malu-malu untuk tampil di depan orang banyak. Saat ini saya dukungan yang saya berikan adalah melalui berbagai alat musik yang saya sediakan di rumah. Anak-anak pun saya bebaskan untuk bermain alat musik tanpa saya paksakan untuk belajar secara serius atau ikut kursus musik. Karena sebagai orang tua, saya tetap membebaskan minat dan cita-cita mereka saat dewasa nanti dan tidak mau memaksakan mereka untuk mengambil jalur musik sebagai profesi.

*Ingin eksis seperti Baby and Daddy di atas? Sahabat Liputan6.com bisa mengirimkan foto bayi Anda dan sang ayah beserta kisah singkatnya ke email redaksi Health: health.liputan6@gmail.com, dengan syarat sebagai berikut,

- Kirimkan 5 foto lowres (@ maksimal 1 MB) bayi dan ayah dengan pose dan angle menarik

- Tulis kisah singkat lima paragraf tentang bayi Anda

- Cantumkan data diri (nama, nomor telepon, alamat)

** Kami akan memuat foto "Selfie Baby and Daddy" setiap minggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.