Sukses

Apa Kata Bunga Kelahiran tentang Kepribadian Anda (I)

Seperti batu kelahiran, masing-masing bunga kelahiran memiliki arti yang berbeda-beda mewakili kepribadian individu.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa masing-masing bulan memiliki bunga tertentu sebagai simbolnya? Seperti batu kelahiran, masing-masing bunga kelahiran itu memiliki arti yang berbeda-beda dan konon mewakili pribadi individu yang lahir pada bulan tersebut.

Yuk, simak apa kata bunga kelahiran tentang kepribadian Anda. Tenang, Anda boleh mempercayainya, boleh juga tidak. Namun, tak ada salahnya bersenang-senang menengok makna dari tiap-tiap bunga kelahiran, bukan?

Berikut daftarnya, melansir laman Good Housekeeping, Kamis (15/6/2017).

1. Januari - Bunga Anyelir

Anyelir merupakan simbol cinta, kekaguman, dan hormat. Anyelir bisa mengekspresikan berbagai hal, tergantung warnanya.

Anda yang lahir di bulan Januari dengan bunga kelahiran anyelir berkepribadian jauh dari sombong, sangat mencintai keluarga dan teman-teman.

2. Februari - Bunga Violet

Bunga berwarna keunguan ini sangat terkenal pada zaman Victoria. Pada masa itu violet kerap dikaitkan dengan kesucian, kesederhanaan, dan kerendahan hati.

Individu yang memiliki bunga kelahiran ini umumnya sangat bijak dan cenderung tertutup. Namun Anda juga sedikit pemimpi. Perlu beberapa saat sebelum Anda menunjukkan kehangatan pada orang di sekeliling. Sekali Anda telah menerima orang tersebut, Anda akan sangat setia.

3. Maret - Bunga Daffodil

Di beberapa negara, bunga daffodil juga dikenal dengan nama narsisus dan jonquils dan menjadi simbol hal yang berbeda-beda. Namun, rata-rata daffodil dikaitkan dengan keberuntungan. Di Wales, Inggris misalnya, Anda dianggap beruntung setahun penuh bila melihat bunga daffodil yang mekar pertama kali pada musimnya.

Individu dengan bunga kelahiran daffodil hidup dalam ketenangan dan kebahagiaan. Anda sangat kreatif dan baik pada semua orang yang ditemui.

4. April - Bunga Daisy

Daisy menjadi simbol penting kesucian dan kemurnian. Bahkan daisy cenderung dianggap indikator kerahasiaan.

Anda yang memiliki bunga kelahiran daisy berkepribadian ceria. Kerap menghidupkan mood orang-orang di sekitar Anda dengan kepribadian Anda yang manis dan menarik.

5. Mei - Bunga Lily of the Valley

Ketika bunga lily of the valley mekar, momen ini dijadikan simbol kembalinya kebahagiaan. Bunga berwarna putih nan mungil ini tampak rapuh dan manis. Tapi jangan tertipu penampilannya, bunga berbentuk lonceng ini sebenarnya sangat beracun.

Individu dengan bunga kelahiran lily of the valley berkepribadian praktis dan mampu menghadapi situasi sulit dengan baik. Teman-teman menganggap sikap Anda sangat manis.

6. Juni - Bunga Mawar

Meski mawar kerap dijadikan simbol cinta dan gairah, warnanya yang beragam memiliki arti yang berbeda-beda. Mawar juga kerap dikaitkan dengan rahasia.

Anda yang memiliki bunga kelahiran mawar cenderung romantis dan pandai bergaul. Anda bisa menyesuaikan diri dengan baik di situasi sulit sekalipun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.