Sukses

Jadi Survivor, Ria Irawan Analisis Pengobatan Kanker Julia Perez

Ria Irawan mencoba menganalisis adanya kesalahan dalam pengobatan kanker Julia Perez dan Yana Zein.

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan menganalisis adanya kesalahan pengobatan kanker Yana Zein dan Julia Perez. Melalui akun Facebooknya, Ria Irawan yang juga terkena kanker tersebut menegaskan, dua rekannya, Yana Zein dan Jupe tidak menjalani rangkaian prosedur pengobatan kanker secara benar. Aktris senior yang mengklaim sudah terbebas dari kanker tersebut mengungkapkan analisis, terkait kesalahan prosedur tersebut.

"Yana Zein dan Jupe itu contoh pasien kanker yang tidak menjalani rangkaian pengobatan kanker secara medis dengan benar. Mereka tidak menjalani operasi pengangkatan sel kankernya," tulis Ria Irawan di akun Facebooknya.

Lebih lanjut, Ria juga membeberkan bukti dan fakta hasil analisisnya tersebut, seperti ditulis laman Bintang.com.

"Sampai meninggal, Yana Zein kondisi payudaranya masih luka basah. Jupe di Singapura hanya menjalani lima kali kemoterapi mingguan dan 33 kali radiasi, 30 kali radiasi luar plus tiga kali radiasi dalam (brachy)," tulis Ria Irawan lebih lanjut.

Menurut Ria, kondisi pasien kanker yang masih kaget dengan hasil diagnosis dan tidak adanya dukungan dari orang-orang terdekat atau keluarga dan informasi yang benar tentang penyembuhan kanker, membuat pasien kanker tidak berani menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

"Biasanya ikut terangkat bagian tubuh sekitar pusat sel kanker yang aktif. Sebut saja menjadi cacat," tulis Ria Irawan.

Sebagai survivor kanker, Ria Irawan juga memberikan motivasi, agar keluarga pasien kanker harus tahu bagaimana pasien dapat melalui rangkaian pengobatan dengan nyaman dan memiliki kekuatan tubuh yang optimal.

"Dan yang terpenting menjadi care giver atau pendamping pasien untuk mencapai kesembuhan dengan informasi medis yang paling benar," tulis Ria Irawan lebih lanjut.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Yana Zein dan Jupe meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya. Ria Irawan termasuk salah satu artis yang sejauh ini sukses menjalani pengobatan kanker. (Teddy Kurniawan/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini