Sukses

Kenali 6 Tanda Anak Berwatak Temperamen

Tak semua orangtua mampu menilik watak temperamen sejak anak usia dini, tapi enam hal ini bisa menandakan anak temperamen.

Liputan6.com, Jakarta Tiap anak memang mempunyai karater berbeda. Ada anak yang memiliki pola tidur tidak teratur, memilah-milih makanan, hingga sulit bergaul. Rupanya, kebiasaan tersebut memiliki keterkaitan terhadap watak temperamen.

Tak semua orangtua mampu menilik watak temperamen sejak anak usia dini. Padahal ada cara mudah yang bisa dilakukan orangtua untuk mencegah temperamen pada anak, agar tidak terbawa hingga usia dewasa nanti.

Seperti dikutip Healthy Children, Selasa (13/6/2017) berikut tanda anak memiliki watak temperamen.

#1

Anak yang mudah gelisah dalam melakukan segala hal dan kurang gerak atau beraktivitas fisik, memiliki kemungkinan besar terhadap sikap temperamen.

#2

Tidak teratur dalam melakukan kebiasaan sehari-hari termasuk pola makan, pola tidur, dan kebiasaan buang air besar berisiko anak temperamen.

#3

Lambat dan ragu-ragu dalam melakukan rutinitas sehari-hari.

#4

Kemampuan beradaptasi yang lemah, sulit menyesuaikan diri dengan perubahan atau situasi baru dan seberapa baik anak itu dapat memberikan respon terhadap lingkungannya.

#5

Suasana hati yang mudah berubah dan pemilihan kata dalam berucap atau sering tidak sopan dalam berkata menandakan anak memiliki perilaku temperamen.

#6

Mudah terganggu oleh rangsangan visual atau pendengaran saat melakukan atau mengerjakan tugas menandakan anak miliki watak temperamen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini