Sukses

Leukemia Juga Renggut Nyawa Pemeran Batman

Pemeran Batman meninggal karena leukemia.

Liputan6.com, Jakarta Leukemia merenggut nyawa Adam West, aktor ternama Hollywood yang berperan dalam serial televisi Batman pada 9 Juni 2017. Dia meninggal di umur 88 tahun. Perannya sebagai Batman dalam serial televisi yang tayang pada 1988 termasuk dikenal sepanjang sejarah industri hiburan Hollywood.

Gejala kanker yang menyerang sel darah putih ini bisa dibilang samar-samar dan tidak begitu disadari penderitanya.

Ditulis dari laman Very Well, Senin (12/6/2017), orang yang terkena leukemia cenderung merasa lemah. Dalam kebanyakan kasus, hal ini disebabkan penurunan jumlah sel darah merah. Akibatnya, oksigen yang diangkut ke jaringan tubuh dan otot terhambat.

Penderita juga mudah terinfeksi. Sel leukemia tidak dapat membantu tubuh melawan infeksi. Akibatnya, penderita yang terkena leukemia sangat rentan terkena infeksi, seperti infeksi paru-paru dan saluran kemih.

Selain itu, terjadi memar atau pendarahan. Pendarahan bisa terjadi dalam bentuk mimisan, pendarahan menstruasi yang berat, gusi berdarah, dan memar.

Penderita juga sering mengalami nyeri tulang dan sendi paling di area sumsum tulang (panggul atau tulang dada).

Sel leukemia terkadang bisa menumpuk di kelenjar getah bening sehingga menyebabkan pembengkakan. Yang paling kronis, penderita mengalami sakit kepala dan gejala neurologis, seperti kejang, pusing, dan muntah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.