Sukses

Mimpi Bocah Penderita Penyakit Kronis Bertemu Jerapah Terwujud

Bocah laki-laki asal Ohio yang menderita gangguan kejang berhasil bertemu dengan jerapah impiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Alex Johnson, 11 tahun bersama keluarganya melakukan perjalanan dari rumah mereka di Avon, Ohio, Amerika Serikat ke Animal Adventure Park di Harpursville, New York pada Selasa, 6 Juni 2017 untuk bertemu dengan jerapah.

Bocah laki-laki ini tak hanya mengidap gangguan kejang, melainkan komplikasi penyakit, termasuk cedera otak, epilepsi, dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) karena kehilangan oksigen selama kelahirannya. Ibunya, Dawn Johnson, mengadopsi Alex pada usia 4 tahun.

Johnson bercerita, Alex tertarik dengan April, seekor jerapah dari Animal Adventure Park  ketika menonton live streaming di YouTube awal tahun ini. April rupanya sedang bunting dan segera melahirkan.

"Dia (Alex) mengalami gangguan penglihatan tapi dia bisa melihat benda dan sesuatu yang besar. Dia melihat jerapah begitu lama,"  kata Johnson, sesuai dikutip dari ABC News, Jumat (9/6/2017).

Bocah pengidap gangguan kejang berhasil bertemu jerapah. (Sumber foto: ABC News)

Alex sangat menantikan melihat April melahirkan bayinya. Ia hanya bisa mengangkat tangan untuk jawaban 'ya' dan menggelengkan kepala untuk jawaban 'tidak' ketika ditanya, mau atau tidak bertemu jerapah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu jerapah

Bertemu jerapah

Jordan Patch, pemilik Animal Adventure Park mengabulkan permintaan Alex.

"Alex dan keluarganya adalah orang-orang yang luar biasa. Kami semua senang bertemu dengan mereka dan menyambut mereka di kebun binatang," ujar Jordan.

Alex yang menderita gangguan kejang sangat senang bertemu jerapah. (Sumber foto: ABC News)

Staf kebun binatang menamai anak jerapah April yang lahir bernama Tajiri, sebuah kata dalam bahasa Swahili yang berarti harapan.

Sepanjang tur berlangsung, Alex tampak antusias bertemu April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.