Sukses

Daftar Makanan Tinggi Kalori untuk Turunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, Anda bisa makan makanan tinggi kalori.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu mempertimbangkan makanan yang dimakan. Makanan yang dikonsumsi secara tepat dapat mempermudah penurunan berat badan.

Para ahli gizi mengatakan, makanan yang berkalori tinggi sangat bagus untuk menurunkan berat badan, ditulis dari Women's Health, Jumat (9/6/2017), seperti beberapa makanan di bawah ini:

Avokad (alpukat) 

Sepertiga avokad mengandung  80 kalori, vitamin, mineral, dan 3 gram serat. Makan avokad membantu Anda tetap kenyang lebih lama sekaligus mengurangi hasrat makan sepanjang hari.

Susu tinggi lemak

Penelitian saat ini menunjukkan, konsumsi susu tinggi lemak punya risiko obesitas lebih rendah daripada mereka yang mengonsumsi susu rendah lemak.

Hal ini disebabkan lemak susu mengandung asam lemak, yang disebut konjugasi asam linoleat, yang diperkirakan dapat menurunkan kadar lemak, sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kacang

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, mengemil kacang termasuk pilihan terbaik. Kacang mengandung protein, dan serat, yang membuat merasa kenyang lebih lama.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah asam lemak tak jenuh dengan omega-3. Satu sendok makan minyak zaitun punya kandungan sekitar 120 kalori dan paling baik digunakan sebagai topping salad dan sayuran.

Kuning telur

Kuning telur kaya dengan nutrisi, seperti vitamin A, B-vitamin, K2, dan kolin. Nutrisi ini mendukung fungsi metabolisme dan kesehatan tiroid, yang berperan untuk menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.