Sukses

Tan Hooi-Ling, Sosok Co-Founder Grab yang Ogah Diet

Hooi-Ling Tan, co-founder dari platform penyedia kendaraan, Grab, mengaku tak pernah diet untuk menjaga kebugaran tubuh

Liputan6.com, Singapura Menjadi co-founder perusahaan teknologi yang sedang maju pesat tentu bukanlah perkara mudah. Namun Hooi-Ling Tan, co-founder dari platform penyedia kendaraan, Grab, berhasil melakukannya di usia yang cukup muda.

Wanita kelahiran Malaysia 32 tahun yang lalu ini memiliki gelar Bachelor of Engineering (Mechanical) dari University of Bath, Singapore, dan melanjutkan kuliahnya ke Harvard Business School, dimana dia bertemu dengan partner-nya saat ini, Anthony Tan.

Hooi-Ling dan Anthony memiliki kekhawatiran yang sama. Mereka merasa tidak aman saat harus menggunakan taksi di kota tempat tinggal mereka di Malaysia.

"Aku dulu kadang harus belajar sampai larut malam sehingga harus pulang naik taksi. Tapi setiap kali aku naik taksi ibuku selalu merasa tidak tenang, karena banyak berita mengabarkan tindakan kriminal yang dilakukan oleh supir taksi," ceritanya saat ditemui pada Grab 5th Anniversary di J.W. Marriot Hotel, Singapura, Selasa (6/6/2017).

Hal inilah yang kemudian mendorongnya, bersama Anthony yang memiliki kekhawatiran yang sama, untuk menciptakan Grab, yang awalnya bernama MyTeksi. Mereka ingin menyediakan transportasi yang menjamin keamanan penggunanya.

Sekarang, Grab sudah menjadi salah satu perusahaan transportasi terbesar di Asia Tenggara, dengan 930.000 pengemudi, dan 2,5 juta perjalanan setiap hari. Hal ini menjadikan Hooi-Ling Tan--bersama Anthony Tan--sebagai salah satu pengusaha tersukses di bawah 40 tahun versi majalah Fortune.

Lalu bagaimana cara wanita bertubuh langsing ini menjaga kesehatannya?

"Saya tidak pernah diet, saya makan semuanya," jawab Hooi-Ling sambil tertawa saat ditanya caranya mempertahankan kebugaran oleh tim Health-Liputan6.com. "Saya juga bukan penggila fitnes seperti Anthony, tapi saya selalu berusaha mempertahankan diversity."

Menyadari pekerjaannya yang sangat menyita fokus dan perhatian, Hooi-Ling justru memastikan dia tidak hanya fokus bekerja.

"Saya tidak pernah menjalankan gaya hidup khusus, tapi saya selalu berusaha memastikan saya melakukan semuanya," lanjutnya. "Saya bermain tenis beberapa kali seminggu, saya menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, dan saya tetap pergi liburan," cetus perempuan berambut pendek yang selalu tersenyum ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab