Sukses

Dianjurkan Minum Air Putih Dulu Sebelum Minum Teh atau Kopi

Sebelum minum teh atau kopi, Anda terlebih dahulu minum air putih.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang tidak tahu bahwa sebelum minum teh atau kopi harus minum segelas air putih terlebih dahulu. Ini merupakan saran ahli nutrisi dari Mumbai, India, Dr Tejender Kaur Sarna. 

Menurut Tejender, air putih dapat menurunkan kadar asam (pH) di perut. Teh memiliki pH sekitar 6 yang bersifat asam, sedangkan pH kopi adalah 5 yang berarti berada di bawah kisaran asam. 

Saat Anda minum teh atau kopi, kata dia, tingkat keasaman di perut meningkat, yang membuat Anda berisiko terkena mag akut dan juga kanker. Jika Anda minum air putih sebelum minum teh atau kopi, dapat meminimalisasi kerusakan pada perut dan kesehatan secara menyeluruh. 

Seperti dikutip dari situs The Health Site, Selasa (6/6/2017), Tejender juga mengatakan kebiasaan baik ini dapat menurunkan efek buruk minum teh atau kopi pada gigi. 

Seperti diketahui, asam yang terlalu tinggi dapat merusak gigi. Gigi pun menjadi bolong. 

Lebih dari itu, minum air putih juga membuat tubuh terhidrasi dan membantu membuang racun dari tubuh. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.