Sukses

Kalori Terbakar Selama Bermain di Taman Hiburan

Keuntungan sehat berikut ini bakal kamu dapatkan jika main di taman hiburan. Apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Mengajak keluarga, teman, atau pacar ke taman hiburan dan bermain beragam wahana rupanya tak hanya sekadar menyenangkan hati saja. Namun, bermain di taman hiburan juga menyehatkan tubuh

Saat melakukan aktivitas menyenangkan, secara otomatis mood akan lebih baik. Naik wahana di taman hiburan yang memicu adrenalin akan melepaskan hormon endorfin atau hormon bahagia. Secara psikologis, mood yang baik akan pengaruhi kondisi tubuh lebih sehat.

Dilansir dari Health Fitness Revolution, Senin (5/6/2017) berikut tiga manfaat sehat dari bermain di taman hiburan.

1. Bakar kalori

Umumnya taman hiburan menyediakan beragam wahana yang mengharuskan Anda berjalan dari satu wahana ke wahana lainnya. Ini akan membantu Anda membakar kalori secara maksimal. Menurut penelitian ilmiah di Inggris, setidaknya pengunjung yang berjalan kaki di taman hiburan, sekitar 40 hingga 70 kalorinya terbakar.

2. Meredakan stres

Menurut psikolog klinis, Judy Kurianski, wahana di taman hiburan yang memacu jantung seperti roller coaster, atau wahana yang tinggi bisa membuat individu menjerit dan melepaskan kecemasan atau stresnya.

3. Perkuat otot

Selain di tempat gym, ternyata taman hiburan juga bisa membantu Anda melatih otot jadi lebih kuat. Karena kebanyakan wahana dan aktivitas di taman hiburan akan menggerakan otot di seluruh tubuh lebih ekstra dari biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.