Sukses

Gaya Bahasa Pria yang Mampu Pikat Banyak Wanita

Pria tak perlu bicara gombal, tapi menggunakan gaya bahasa tertentu bisa membuat mereka terlihat lebih menarik bagi wanita.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memikat wanita, pria tidak harus berbicara gombal. Namun, ada gaya bahasa tertentu yang bisa menjadikan pria terlihat lebih menarik di mata wanita.

Mengutip Men's Health, Minggu (4/6/2017), menggunakan banyak metafora dalam percakapan sehari-hari akan membuat pria jadi sosok yang jauh lebih menarik di mata lawan jenis. Begitu menurut sebuah studi yang baru saja diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports.

Para peneliti dari University of Electronic Science and Technology of China berbicara pada 116 mahasiswi tentang pujian pria seperti apa yang mereka sukai. Para mahasiswi ini diminta menilai daya tarik 140 pria dari foto wajahnya, yang kemudian ditampilkan dengan dilengkapi pujian.

Pujian yang diberikan bisa berbentuk metafora atau harfiah, dan mengomentari penampilan wanita tadi atau rumahnya.

Para pria yang menggunakan gaya bahasa metafora ternyata dianggap lebih menarik dibanding mereka yang lebih harfiah. Dan pujian terhadap penampilan wanita tadi ternyata lebih disukai dibanding pujian terhadap milik mereka. Contohnya, "Matamu seindah pelangi," lebih disukai dibanding, "Bibirmu sangat seksi."

Kenapa wanita menyukai gaya bahasa metafora? Para peneliti menduga, pujian dengan gaya ini mengindikasikan kecerdasan dan kreativitas, yang telah terbukti--dalam studi lain--sebagai dua karakteristik yang disukai wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini