Sukses

Pakai Deodoran Bau Badan Tetap Nggak Enak, Kenapa?

Selain menyebabkan bau badan yang lebih dahsyat, rupanya salah menggunakan deodoran juga bisa bikin ketiak terasa terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang merasa masih bau badan meski sudah menggunakan deodoran. Ternyata kondisi ini datang dari kesalahan Anda menggunakan deodoran.

Kesalahan dalam penggunaan deodoran terjadi saat Anda mengoleskannya di badan yang berkeringat. Bukannya membantu menghilangkan bau, formula kimia yang bertemu dengan keringat justru menyebabkan aroma yang lebih tidak sedap.

Hal ini terjadi karena deodoran tidak langsung menempel di pori-pori ketiak, melainkan di kulit yang berkeringat. Waktu yang paling tepat menggunakan deodoran ialah setelah mandi dalam keadaan kulit bersih dan kering.

Selain menyebabkan bau, kesalahan dalam penggunaan deodoran juga bisa menyebabkan sensasi perih dan terbakar. Biasanya kondisi ini terjadi pada orang yang memiliki kulit sensitif.

Meski kasus ini jarang terjadi, tapi sensasi yang dirasakan pada kulit sensitif juga bisa terjadi bila Anda menggunakan deodoran pada kulit ketiak yang baru dicukur. Kondisi kulit ketiak, terutama pori-pori yang masih terbuka bila terpapar deodoran akan menyebabkan gatal hingga iritasi dikutip dari Style Craze, Selasa (30/5/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini